Beranda News

Diikuti 450 Atlet dari 21 Negara se-Asia, Kejuaraan Internasional KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championships 2024 Resmi Dibuka

Diikuti 450 Atlet dari 21 Negara se-Asia, Kejuaraan Internasional KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championships 2024 Resmi Dibuka
Pembukaan Kejuaraan Internasional KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championships 2024,(foto istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com  – Kejuaraan Taekwondo yang baru pertama kali digelar di Indonesia KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championships resmi dibuka di Sport Center Indoor Tangerang  dan diikuti oleh 450 atlet Taekwondo dari 21 negara se-Asia Selasa (15/10/24).

Kejuaraan yang berlangsung selama 5 hari dari Tanggal 15 Oktober hingga 19 Oktober 2024 tampak berlangsung meriah dengan penampilan tari-tarian serta didukung dengan suara Sound sistem yang menggelegar ditambah dengan tata cahaya lampu yang ciamik menambah semarak suasana.

Kejuaraan Internasional KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championships 2024 Resmi Dibuka,(foto istimewa)

Dalam acara pembukaan tersebut tampak hadir Letjen TNI Richard Tampubolon Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia mewakili KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Inspektorat jenderal TNI Letjen TNI Muhamad Saleh Mustafa,Mayjen Amrin Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Danjen Kopassus Mayjen John Afriadi, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Mahendra, ketua umum Taekwondo Indonesia Benten Airin Rachmi Diany dan ratusan atlit dari dalam dan luar negara serta sejumlah pejabat dari 3 Matra TNI AU ,AL dan AD.

Baca Juga:  Puncak Arus Mudik di Kota Tangerang Diprediksi Terjadi Pada H-10 Lebaran
Ketua Pelaksana kegiatan Kejuaraan Internasional KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championships 2024 Mayor Jendral Amrin, (foto istimewa)

Ketua Pelaksana kegiatan, Mayor Jendral Amrin menjelaskan, selain dalam ajang mempertemukan para atlet terbaik se Asia, juga dalam rangka HUT TNI ke-79 tahun. Sehingga dilaksanakan kompetisi ranking ke 2 dunia atau G2.

“Ini perlombaan dalam kategori ranking 2 dalam kalender dunia Taekwondo, pertama kali digelar di Indonesia. Dengan kelas Kyorugi dan Poomsae, diikuti oleh 450 atlet dari 21 negara di Asia,” ungkap Amrin.

Negara yang ikut selain Indonesia ada negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, Pakistan, Nepal, Korea Selatan, Jepang. Bahkan ada tiga negara yang mengirimkan atlet Olimpiade untuk ikut bertanding.

“Tajikistan, Kazakhtan dan Timor Leste, mereka mengirimkan atlet yang tercatat dalam ranking 20 dunia, atau mereka juga atlet olimpiade,” terangnya disela sela acara.

Menteri pemuda dan Olahraga raga Dito Ariotedjo,(foto istimewa)

Sementara Menteri pemuda dan Olahraga raga Dito Ariotedjo yang saat hadir mengenakan Jaket dan tampak santai tersebut, dihadapan para wartawan mengatakan secara singkat bahwa Kemenpora sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap pemenang nya akan melanjutkan ke kejuaraan Olimpiade.

Baca Juga:  Sambangi Dapur Umum Pemuda di Karang Tengah, Rumah Singgah Pewarta Santuni Yatim

” Sangat mengapresiasi khususnya kepada PB Taekwondo Indonesia yang menggelar acara Kejuaraan tingkat Asia ini,semoga nantinya atlit atlit Taekwondo ini akan berlanjut mengikuti Olimpiade ” kata Dito.