Beranda Tekno

Gelar Program YUPP!, Telkomsel Bangun Jiwa Entrepreneur Pelajar di Tangerang

Gelar Program YUPP!, Telkomsel Bangun Jiwa Entrepreneur Pelajar di Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Telkomsel kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi muda Indonesia melalui program Telkomsel YUPP! (Youth Preneurship Program).

Program ini ditujukan untuk siswa SMA/SMK, mahasiswa, dan pelaku UMKM di wilayah Banten, dengan tujuan memberikan pelatihan kewirausahaan dan pengembangan keterampilan profesional.

Program yang berlangsung selama lima hari, mulai 7 hingga 11 Oktober 2024 lalu menggabungkan pembelajaran di kelas dan lapangan, serta diakhiri dengan sesi awarding.

Para peserta mendapatkan pelatihan dalam berbagai keterampilan, mulai dari digital marketing, communication skill, hingga sales skill dan entrepreneur.

Pada sesi hari pertama pelatihan Telkomsel menghadirkan pembicara Abdi J. Putra dari Mobile Segment GTM Telkomsel Jabotabek Jabar, mengajarkan keterampilan komunikasi. Dan Telkomsel juga menggandeng media dalam program ini, termasuk jurnalis TangerangNews.com, Rangga A. Zuliansyah, yang berbagi wawasan tentang “Belajar Menulis Berita Jadi Cuan”.

Baca Juga:  Telkomsel Kembali Luncurkan Layanan 5G di Telkom University

Lalu, pada sesi pelatihan hari ke-2 Telkomsel menghadirkan pembicara Manager Mobile GTM Operations Telkomsel Region Western Jabotabek Hendry Butarbutar melatih Sales Skill, dan Senior Associate Corporate Communications Jabotabek Jabar Nana Mulyana memaparkan Became an Entrepreneur.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel untuk membantu mengurangi angka NEET (Not in Employment, Education, or Training) di kalangan Gen Z yang saat ini mencapai lebih dari 9 juta. Dengan mengisi kesenjangan keterampilan, khususnya dalam hal communication, personal branding, dan pemasaran digital, Telkomsel berharap dapat menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing.