Beranda News

Lihat Sampah Berserakan, Walikota Tangerang Tegur Camat Pinang dan Benda

Walikota Tangerang Minta ASN Terus Belajar Melayani dan Jangan Cepat Puas
Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di ruang kerjanya

TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan teguran kepada Pinang, Agun Djumhendi Junus akibat yang berserakan di lokasi Peringatan Tahun Baru Hijriyah di halaman Pinang, Kamis (21//2017)

Arief R Wismansyah menyayangkan kinerja operasional lapangan Kecamatan Pinang yang tidak tanggap menangani sampah. Bahkan di depan panggung acara pun banyak ditemukan sampah bekas jajanan -anak yang hadir di acara tersebut.

“Ini mana petugas operasionalnya, sampah banyak begini dibiarin aja,” tegas wali Kota saat melihat bekas bungkus jajanan yang berserakan di depan panggung tempatnya memberikan sambutan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1439 H.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Tangerang meminta Camat Pinang Agun Djumhendi Junus untuk menegur langsung para petugas operasional yang lalai tersebut.

“Ini ‘kan peringatan Tahun Baru Hijriyah harusnya kita bisa memaknainya lebih mendalam, dengan menjadikan ini sebagai momentum untuk bersama-sama dari lingkungan yang kotor menjadi lingkungan lebih bersih, dari sebelumnya suka buang sampah sembarang jadi lebih peduli dengan buang sampah pada tempatnya,” katanya.

Baca Juga:  HBA ke-60 Kajari Kabupaten Tangerang Selamatkan 5,8 Milyar Dari Berbagai Bidang

Peringatan Tahun Baru Hijriyah, menurut wali kota, harus juga bisa dijadikan sebagai momentum untuk perubahan menuju ke arah yang lebih baik. “Karena inilah inti dari hijrah itu,” katanya.

Karena itu, adik-adik yang jajan agar jangan buang sampah sembarangan tetapi bersama-sama berhijrah ke arah yang lebih baik. “Sehingga peringatan 1 Muharram ini bisa membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang,” katanya.

Kekecewaan wali kota terhadap para petugas rupanya juga masih berlanjut ketika akan meninggalkan lokasi acara.

Wali kota yang sedang berjalan menuju ke arah mobilnya terlihat memunguti langsung bungkus jajanan yang dibuang sembarangan kecamatan tersebut.

jangan diem aja, kalau lihat sampah ambilin jangan nonton,” ujar Wali Kota sambil memunguti sampah.

Pemandangan sama juga terlihat saat wali kota menghadiri acara di kecamatan Benda. Wali kota sekali lagi terlihat gemas dengan kondisi tempat acara yang banyak sampah bekas jajanan. Camat Benda, Tedi Rustendi yang hadir di lokasi acara juga tak luput dari teguran wali kota.

Baca Juga:  Kadis Budpar Kota Tangerang Jembatani Kebijakan Pemkot