Beranda News

WWF Indonesia Ragukan Foto Harimau Jawa di Ujung Kulon

WWF Indonesia Ragukan Foto Harimau Jawa di Ujung Kulon
Hewan diduga Harimau Jawa yang sudah punah ketangkap kamera oleh petugas Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Kabupaten Pandeglang, Banten

, Pelitabanten.com kucing besar diduga yang terpotret di Taman Nasional (TNUK), Pandeglang pada Jumat (25/8/2017)lalu, diragukan oleh World Wildlife Fund (WWF) .

“Foto kucing besar sampai saat ini tidak terbukti kucing tersebut harimau. kita adalah macan dahan panthera pardus dan habitatnya di TNUK di pulau Jawa,” kata Arnold Sitompul dari Konservasi WWF Indonesia di Cilintang kawasan Ujung Kulon, Sumur, Pandeglang, Jumat (22/9/2017).

Menurutnya, dari analisa foto tersebut Arnold meyakini bahwa kucing besar tersebut adalah jenis macan tutul. Dari morpologi ukuran kepala yang kecil, bisa dinilai itu adalah jenis macan tutul. Selain itu, dibandingkan dengan banteng yang ada di sekitarnya, kucing besar tersebut juga tidak menunjukan bahwa itu adalah ukuran harimau.

“Dari analisa foto yang kami lihat, 99% itu panthera pardus,” katanya.

Baca Juga:  Cegah Kejahatan di Malam Hari, Puluhan Polisi Disebar Diberbagai Titik di Tangerang

Pihak WWF Indonesia sampai saat ini belum mendapatkan dari tim yang menyusuri harimau Jawa yang masih hidup.

“Saya belum mendapatkan informasi tim. Mungkin masih berjalan mungkin hasil investigasi di lapangan masih dikumpulkan,” ujarnya.