Beranda Pendidikan

Pemkot Tangerang Gagas Festival Kampung Pemuda

Pemkot Tangerang Gagas Festival Kampung Pemuda
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat diberikan cindera mata dan kenang-kenangan dari panitia pelaksana acara launching dan bedah buku Milenial Nusantara di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam mendukung dan mengakomodir berbagai yang dimiliki oleh generasi muda khususnya yang ada di kota Tangerang, Kota (Pemkot) Tangerang menggagas kegiatan festival kampung pemuda.

Hal tersebut dikatakan oleh Wali Kota Tangerang H. R. Wismansyah saat menghadiri launching dan bedah Milenial di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Rabu (27//2017).

“Festival kampung pemuda ini nantinya bisa jadi sarana bagi para pemuda untuk ngembangin potensinya masing-masing.” Ungkap Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. Rabu (27/9/2017).

Terlebih menurutnya, saat ini pemkot berupaya untuk menekan jumlah pengangguran yang ada di Kota Tangerang karena perbandingan antara jumlah dengan pencari kerja cukup signifikan.

“Jumlah pengangguran yang ada sekarang cukup tinggi tapi lapangan pekerjaan yang ada cuma sedikit,”

“Makanya sekarang kita memberikan pelatihan kepada para pencari kerja supaya nantinya bisa menciptakan lapangan kerja baru.” Sambung Arief.

Baca Juga:  Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Minta KKG Lebih Serius Siapkan Bahan Ajar

Saat ini Pemkot Tangerang telah membangun sebanyak 3 Balai Latihan Kerja (BLK) yang terdapat di kecamatan Benda untuk bidang perhotelan, kecamatan Cibodas untuk bidang komputerisasi, kecamatan Larangan untuk bidang garmen dan 1 BLK tingkat kota yang terdapat di untuk bidang montir kendaraan roda dua dan empat.

“Semua disiapkan supaya kota gak ada yang nganggur dan susah cari kerja.”pungkas Wali Kota Tangerang.