Beranda News

Kelurahan Pajang Beri Bimbingan Teknis E-Planning Usulan Kegiatan Masyarakat Kepada Para RW

Kelurahan Pajang Beri Bimbingan Teknis E-Planning Usulan Kegiatan Masyarakat Kepada Para RW

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pajang, , H Usa Rahman SIP menyelenggarakan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis E-Planning Usulan Kegiatan Masyarakat kepada para Ketua RW dan pengurus yang berada di wilayah kelurahan tersebut, Minggu pagi 8 Oktober 2017.

Dalam acara itu Kasi Ekonomi Pembangunan , H Usa Rahman SIP menghadirkan dua orang staf Sub Bidang Perencanaan Kota , R Novano Arya Wiratama SSi dan Abdul Mupakhir SIP menjadi .

“Kami mengadakan sosialisasi dan bimbingan teknis ini untuk memperkuat para pengurus RW ketika mereka mengajukan usulan pembangunan di lingkungannya dengan berbasis . Jadi mereka saat pengajukan usulan pembangunan tidak dalam bentuk lembaran kertas, tapi sudah dituangkan dalam web,” jelas Kasi Ekonomi Pembangunan Kelurahan Pajang, H Usa Rahman SIP kepada Pelitabanten.com usai pelaksanaan sosialisasi dan bimbingan teknis tersebut di Kantor Kelurahan Pajang.

Baca Juga:  Orasi BAWASLU: Ada 3 Pelanggaran Pemilu, Kurang Pengawas TPS

H Usa Rahman menambahkan, dengan pola usulan berbasis web ini, RW bisa menginput usulan pembangunan di wilayah masing-masinh yang akan disampaikan ke pihak pemerintah.

Staf Sub Bidang Perencanaan Kota Bappeda Kota Tangerang, R Novano Arya Wiraraja SSi menjelaskan, E-Planning usulan kegiatan masyarakat ini bisa diakses melalui web www.eplanning.tangerangkota.co.id. Saat ini, sambung R Novano Arya Wiraraja SSi, kelurahan di seluruh wilayah Kota Tangerang yang telah menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis E-Planning usulan kegiatan masyarakat ini baru dua kelurahan, yakni Batuceper dan Pajang.

itu Abdul Mupakhir SIP menambahkan usulan kegiatan pembangunan ini sudah diterapkan sejak awal 2017.

“2018 seluruh RW sekota Tangerang yang berjumlah 991 harus menggunakan teknologi informasi dalam mengajukan usulan kegiatan pembangunan di lingkungannya,” Abdul Mupakhir SIP.

• Ateng San