Beranda News

Anggota Dewan Legislatif Minta Pemkot Tangerang Perhatikan Nasib Posyandu

Anggota Dewan Legislatif Minta Pemkot Tangerang Perhatikan Nasib Posyandu
Anggota DPRD Kota Tangerang, Sjaifuddin Z Hamadin di Posyandu Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Rabu (11/10/2017)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diimbau untuk mencari solusi yang terbaik atas program 1000 Posyandu yang belum sama sekali mencapai target seperti sarana kebutuhan ibu dan anak hingga kini. Ini terbukti masih banyaknya sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masih sangat kurang.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota komisi IV DPRD , Sjaifuddin Z Hamadin kepada para wartawan di , , Kota Tangerang. Rabu (11/10/2017)

Menurutnya lagi banyaknya data yang dimilikinya yang berasal dari keluhan yang datang kerumahnya, sehingga sampai saat ini baru dibangun sebanyak 485 Posyandu, terdapat pekerjaan rumah sejumlah 515 unit gedung Posyandu yang harus dibangun oleh Pemkot Tangerang.

“Masih banyak sekali yang belum direalisasikan sampai sekarang, apalagi ini termasuk dalam nantinya diparipurna Dewan,”paparnya.

Baca Juga:  Miliki Anak Usia 6 Bulan Sampai 5 Tahun ? Dapatkan Vitamin A Secara Gratis

Dikatakannya selama ini Pemkot selalu membuat alasan yang membuat warga jadi binggung dan mau lapor kemanah ini sehinga adanya kendala dengan minimnya fasos-fasum untuk dibangun menjadi gedung Posyandu.

“Dari dahulu logika berfikirnya seperti itu, mengapa tidak didiskusikan untuk dicarikan solusi, dapat melibatkan OPD lainnya, kalau memang sangat diperlukan warga maka harus disegerakan ” katanya.

ini menjelaskan salah satu solusi adalah dengan membeli lahan maupun rumah milik warga untuk dijadikan gedung Posyandu dan ini harus menjadi utama dalam hal pelayanan ke pada warga.

“Pemkot bisa membeli dengan NJOP atau harga pasar, ukuran dapat disesuaikan atau bisa dibangun gedung Community center buat sarana warga,” ucapnya.

Selain maslah yang lainya masih ada 515 gedung Posyandu yang belum dibangun hingga kini, pihaknya selaku dewan dari komisi IV sangat dengan semua itu bahkan secara tak sengaja melihat langsung belum adanya perawatan gedung dan alat-alat penunjang dan banyak juga saya temukan  banyak mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Catat ! Pemkot Tangerang Gelar Tes GeNose Massal di TangCity dan Puri Beta

“Saat meninjau diberbagai wilayah banyak ditemukan Posyandu kondisinya memprihatinkan seperti di wilayah Gerendeng,Cibodas bahkan di Periuk , oleh sebab itu Pemkot Tangerang dapat memperhatikan kondisi tersebut, kalau bisa dinas terkait bisa lihat setiap satu bulan sekali” ungkapnya. (Ilham)