Beranda News

Pelantikan Ketua Baru STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Diwarnai Demo Mahasiswa

Pelantikan Ketua Baru STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Diwarnai Demo Mahasiswa
Pelantikan Ketua Baru STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Diwarnai Demo Mahasiswa

LEBAK, Pelitabanten.com – Pelantikan Ketua Terpilih Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu , Dr. Hj. Tjut Afrida, M.Pd didemo mahasiswa, Rabu (11/10/2017).

Secara serentak dan tertib puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa STKIP Setia Budhi Rangkasbitung itu mendatangi Aula Serba Guna yang menjadi tempat pelantikan berlangsung.

Dalam orasi pembuka, Uga Cangra Wijaksana selaku Kordinator lapangan mengatakan aksi demonstrasi yang dilakukan merupakan hari yang bersejarah bagi STKIP Setiabudhi Rangkasbitung dimana mahasiswa yang selama ini terpendam akan tersampaikan.

“Selamat kepada Ibu Tjut Afrida yang telah terpilih sebagai ketua STKIP yang baru, kami disini ingin mengungkapkan aspirasi dan mengemukakan keinginan kami kepada ibu sebagai nahkoda baru di kampus ini,” katanya.

Wakil Mahasiswa Ugi Ismawan membacakan 5 mahasiswa, yakni (1) Meningkatkan akredetasi, (2) Wujudkan transparasi dan keterlibatan mahasiswa dalam setiap kebijakan, (3) Menjamin akuntabilitas birokrasi dan transparasi keuangan kampus, (4) Bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), (5) Mendukung penuh setiap kegiatan intra kampus baik moril dan materil.

Baca Juga:  Berharap Ada Gedung Pertunjukan Memadai di Rangkasbitung, Teater Empat Pentaskan Lakon “Lorong”

Menanggapi hal tuntutan mahasiswa tersebut, Tjut Afrida menyambut baik tuntutan mahasiswanya dan akan mengagendakan pertemuan lebih lanjut.

“Saya sangat mengapresilasi penyambutan para Mahasiswa, namun untuk menandatangi perjanjian tersebut bisa dilakukan nanti, kita agendakan untuk pertemuan berikutnya. Saya paham secara umum apa yang diinginkan mahasiswa,” tegasnya.

Demo dilakukan di Aula Terbuka kemudian dilanjutkan ke Aula Serba Guna sambil menyanyikan lagu STKIP Setia Budhi.

Diantara mahasiswa yang sangat menyanyikan mars, Neng Resiana selaku Presiden Mahasiswa menyampaikan pendapatnya soal kekaguman terhadap .

“Saya sangat senang dan mengagumi pemimpin perempuan yang akan memimpin STKIP ini, karena dilantiknya ibu diharapkan bisa membangun STKIP baik insfratruktur maupun suprastruktur,” harapnya. (Romako)

Baca Juga:  Harapan Baru Berada di Pundak Nahkoda Baru STKIP Setia Budhi Rangkasbitung