Beranda News

LMND Pandeglang Bersama PRD Mendeklarasi Posko Daerah Menangkan Pancasila

LMND Pandeglang Bersama PRD Mendeklarasi Posko Daerah Menangkan Pancasila

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk (LMND) Pandeglang  bersama Komite Pimpinan Wilayah Banten Partai Demokratik Meresmikan Posko Daerah Menangkan Pancasila di Gedung Pandeglang di Pandeglang di awali dengan pemotongan Pita oleh Achmad Herwandi ketua KPW PRD banten dan di lanjutkan diskusi panel tema diskusi tersebut “ Bangun Persatuan Nasional, Wujudkan sosial, Menangkan Pancasila”dengan empat narsumber diantaranya:

  1. Hukum Universitas Mathla’ul Anwar Banten bapak Efi Hasan Rifai,
  2. Banten sekaligus Politisi Partai Demokrat yoyon Sujana.
  3. Hadir Pula sekjen Komite Pimpinan Pusat PRD bung Ahmad Rifai
  4. Aktipis Pemuda Pandeglang abdul Rojak (ketua Pandeglang)

Ketua Posko Menangkan Pancasila Bung  Abu Bakar (EK-LMND) Pandeglang mengatakan alasan LMND meresmikan posko menangkan Pancasila iyalah karenan pancasila belum menjiwai secara subtantif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara .Terutama penjiwaan pancasila oleh penyelenggara negara yang  belum terimplementasikan secara paripurna. Pancasila hanya sebagai selogan bahkan sebagai alat politik kata Abu Bakar (EK-LMND) dalam orasimya.

Baca Juga:  Diduga ada Kecurangan Pilkades di Kemiri, Ketua BPD Sampai Saat Ini Ogah Terima Surat Pengesahan

Selain itu LMND harus menjadi garda terdepan dalam berjuang untuk menangkan pancasila.

Mudah-mudahan momentum ini bisa memberikan satu semangat dalam memenangkan pancasila nantinya posko ini berpungsi  sebagai dapur kajian tentang pancasila dan kami siap menerima lalu mengadvokasi persoalan-persoalan yang di hadapi oleh masyrakat semisal dalam perlakuakn negara terhadap pelayanan dasar atas masyrakat.

akademisi Hukum Universitas Mathla’ul Anwar Banten bapak Efi Hasan Rifai mengatakan pancasila

adalah pilsafat negara republik indonesia dalam negara hukum.

Sementara itu tokoh Banten sekaligus Politisi Partai Demokrat yoyon Sujana mengatakan pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia Yang tak bisa digantikan oelh ideologi lain,sudahselayaknya kita memenangkan pancasila.

LMND Pandeglang Bersama PRD Mendeklarasi Posko Daerah Menangkan PancasilaSekjen Komite Pimpinan Pusat KPP PRD bung Ahmad Rifai mengatakan pancasila belum menjiwi dalam berbangsa dan bernegara. Pancasila belum dijiwai oleh para penyelenggara negara dan belum diimplementasikan. Dengan landasan sepert itu hanya dijadikan selogan bahkan sebagai alat politik. Maka dari itu sudah selaykny kita deklarasikan untuk menangkan pancasila.

Baca Juga:  Wakil Walikota Tangsel Kunjungi pasien Korban Tsunami

Aktipis Pemuda Pandeglang abdul Rojak (ketua KNPI Pandeglang) juga menuturkan pancasila tidak boleh dirubah jkalau undang undang bisa dirubah beda halnya dengan pancasila karna pancasila adalah dasar negara yang tidak bisa diutak atik lagih. Karena sudah final.