Beranda Pendidikan

Fun Math Science Go to School, Ajak Siswa MI Daarul Hidayah Belajar Matematika dan IPA dengan Mudah

Fun Math Science Go to School, Ajak Siswa MI Daarul Hidayah Belajar Matematika dan IPA dengan Mudah

KOTA , Pelitabanten.com siswa yang memandang pelajaran Matematika Ilmu Pengetahuan (IPA) dua bidang studi yang sulit untuk dipahami. Namun kini anggapan itu terbantahkan.

Melalui Fun Math & Science Go to School, Madrasah Ibtida’itah (MI) Daarul Hidayah, Poris Plawad, Cipondoh mengajak para siswa agar merasa mudah mempelajari dua mata pelajaran itu.

Matematika Nalari Realistik (MNR) yang diasuh Ridwan Hasan Saputra adalah pembelajaran Matematika yang menitik beratkan pada penggunaan nalar dalam memahami konsep Matematika untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan pembelajaran Matematika nalari realistik adalah agar anak menyenangi Matematika karena mengetahui manfaatnya, dan menjadi anak Indonesia cerdas serta karena terasah penalarannya.

Para siswa diajak belajar Matematika dan IPA dengan permainan, sehingga mereka menjadi terasa tidak sulit untuk memahami dua mata pelajaran itu.

Baca Juga:  Wow Fantastis! Penjual Jahe dari Cipondoh Beromset Rp 70Juta Perbulan

“Untuk belajar Matematika dan IPA yang dianggap sulit, ternyata dengan pola permainan ini menjadi terasa mudah. Kalian akan dibimbing dengan fun game. Ini yang pertama di sekolah MI Daarul Hidayah,” jelas Kepala Sekolah MI Daarul Hidayah, Ruli Muharram dalam arahannya kepada para siswa kelas 5 dan 6 yang mengikuti Fun Math & Science Go to School di sekolah tersebut, Sabtu pagi 4 November 2017.

Praktek permainan ini, terang Ruli Muharram mengacu kepada kurikulum 2013. Dalam pelaksanaan itu, MI Daarul Hidayah didukung tim Klinik Matematika dan IPA (KPM) Ridwan Hasan Saputra dari Bogor.

Dijelaskannya, sebelumnya tiga orang guru dari MI Daarul Hidayah yakni Al Qomariah, Yuliana dan Ruli Muharram telah mengikuti pelatihan MNR selama empat hari di Bogor.

“Di KPM Bogor kami bayar seiklasnya. Begitu pula di sini kami terapkan seikhlasnya. MI Daarul Hidayah menerapkan ini ingin meningkatkan kwalitas pendidikan Matematika dan IPA,” jelas Ruli Muharram.

Baca Juga:  Viral Tawuran di Cipondoh Tewaskan satu Remaja Terungkap, 3 Tersangka dan 2 DPO

Al Qomariah guru kelas 5, mengaku merasa enjoy saat mengikuti pelatihan di Bogor. Selama empat hari ia banyak menerima ilmu pembelajaran Matematika dan IPA dengan mudah. Ia akan menerapkan ilmu itu di sekolah.

Saat pelaksanaan Fun Math & Science Go to School, MI Daarul Hidayah mengikuti pelajaran Matematika dan IPA terlihat enjoy. Mereka mengitu pelajaran itu sambil bermain.