Beranda News

Atas Usulan Warga dan Dukungan Anggota DPRD, Kini Depan SDN Jurumudi Baru Dibangun Jembatan Beton

Atas Usulan Warga dan Dukungan Anggota DPRD, Kini Depan SDN Jurumudi Baru Dibangun Jembatan Beton

, Pelitabanten.com – Sejak diresmikan 24 Maret 2010, akses dari Jl STA 11 menuju SDN Jurumudi Baru yang dipisahkan aliran irigasi hanya berupa bambu. Akibatnya, meskipun lokasi sekolah tersebut dekat dengan jalan raya, namun seperti terisolir.

Kini, masyarakat sekitar utamanya warga RW 06 Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang merasa senang, khususnya bagi yang mempunyai bersekolah di SDN Jurumudi Baru.

Pasalnya akses penyebrangan dari SD Jurumudi Baru menuju jalan STA 11 yang semula terbuat dari bambu kini dibangun jembatan konstruksi beton .

“Ini berdasarkan usulan dari warga dan komite sekolah Mardi melalui anggota Komisi IV DPRD, Mulyadi ke walikota,” jelas Ketua RW 06, Afandi kepada Pelitabanten.com, kemarin.

Para sangat seneng dengan adanya jembatan tersebut. Keberadaan jembatan dengan konstruksi beton itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk melintas menuju SD Jurumudi Baru.

Baca Juga:  Ikatan Alumni Universitas, Berkunjung ke Kawasan Urban Aquaculture Mangrove di Ketapang

SD Negeri Jurumudi Baru, Spd MM mengaku sangat bersyukur atas pembangunan jembatan tersebut. Sebab selama ini akses jembatan itu hanya terbuat dari bambu.

Dijelaskan Neneng, dengan adanya jembatan permanen itu sangat mendukung program yang ada di sekolah.

“Selama ini masyarakat dan anak sekolah bila menuju sekolah hanya punya akses satu pintu kecil dari Duta Garden. Waktunya pun terbatas dari jam 6 pagi sampe jam 18 sore,” jelas Neneng Hodijah, Senin siang 6 November 2017.

Ia juga mengungkapkan terwujudnya pembangunan jembatan dengan konstruksi beton ini dukungan dari anggota DPRD, Mulyadi.

“Kami berterima kasih kepada Kota Tangerang dan anggota DPRD dari wilayah Benda yang telah mewujudkan pembangunan jembatan ini,” ungkap Neneng Hodijah.

Dengan dibangunnya jembatan depan SDN Jurumudi Baru ini, lanjut Neneng dapat meningkatkan program ekstrakurikuler di sekolah. Para jadi tidak perlu jauh untuk menempuh ke lokasi sekolah.

Baca Juga:  Peringati HUT RI ke-76, Walikota Tangsel Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka 2021

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Mulyadi menerangkan dirinya sebagai akan selalu mendengar dan menampung aspirasi warga lalu menyambungkan kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk segera tanggapinya.

Ketua Komite Sekolah SDN Jurumudi Baru, Mardi mengaku bersyukur atas dibangunnya jembatan penghubung menuju ke sekolah tersebut.

“Selama ini cuma ada jembatan bambu. Anak-anak kalo nyebrang nuntun sepeda di atas jembatan bambu yang tepat,” terang Mardi.

• Ateng Sanusih