Beranda News

39 Panwascam Se-Kota Tangerang Dilantik, 22 Muka Baru

39 Panwascam Se-Kota Tangerang Dilantik, 22 Muka Baru

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua Panitia (Panwaslu) Kota Tangerang, melantik 39 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 13 kecamatan, Senin malam 6 2017 di sebuah hotel di kawasan Neglasari. Dari 39 Panwascam yang baru dilantik, terdapat 22 muka baru.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim dalam arahannya mengutarakan Panwascam bertugas untuk melaksanakan UU. Agus tidak mau Panwascam yang sudah dilantik bekerja seperti main-main.

“Tugas Panwascam mau ngawasin, menjalankan amanah reformasi, tegaknya demokrasi. Kita harus perangi, bahwa kebenaran itu kita punya, kita dilindungi UU,” tegas Agus berapi-api.

Sebagai penegak demokratis di Kota Tangerang. Netralitas, profesionalitas dan independensi dalam menjalankan tugas harus dilaksanakan sungguh-sunguh.

“Hari ini dari 39, ada 22 muka baru. 39 Panwascam akan merekrut 104 PPL dan 3100 PTPS,” jelas Agus.

Kalau busuk, tegas Agus maka tidak akan beres Kota Tangerang.

Baca Juga:  Perjuangkan TKS Non Katagori, Gubernur Akan Lobi KPK

“Kalau kita memberikan demokrasi dengan baik, maka bermanfaat dunia akhirat. Panwascam jangan fungsi ganda. Panwascam hanya berfungsi pengawasan. Panwascam dan Panwaslu Kota bisa bersinergi dengan baik,” ungkap Agus Muslim.

Asisten Tata Pemerintahan Kota Tangerang, Ivan Yudhianto menegaskan, Panwascam dapat menjalankan tugas dengan baik, jujur, adil, berintegritas dan profesional.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilkada. Panwascam jangan samoai lengah. Mari laksanakan kegiatan Pemilu Kada dengan baik,” ajak Ivan.

Sementara itu anggota Bawaslu Banten, Ali Faisal mengatakan 27 Juni 2018 Kota Tangerang akan melaksanakan Pilkada.
Mulai malam ini pula, ujar Ali Faisal lari melaksanakan tugas pertama yakni pleno memilih ketua Panwascam dilanjutkan dengan menentukan divisi.

Ali juga menyambut baik atas dari Pemkot Tangerang kepada Panwaslu dalam memfasilitasi keuangan dan lainnya. Kota Tangerang dan Serang dalam Pilkada ini, tegas Ali dirasa cukup hangat.

Baca Juga:  KPU Kota Tangerang Lakukan Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019

“Panwascam bagian gerbong pengawasan. Proses pengawasan di Bawaslu lebih banyak,” jelasnya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengharapkan terjalin sinergitas antara PPK dan Panwascam untuk saling memudahkan dan memberi informasi dalam hal pengawasan guna mempermudah penyelenggara.

“Selain itu saling menginformasikan data yang dibutuhkan publik,” tegas Sanusi.

Hadir dalam Panwascam itu anggota Bawaslu Banten Ali Faisal dan Nuryati Sholafaari, Komisioner KPU Kota Tangerang — Sanusi, Wahyul Furqon, Banani Bahrul, Ahmad Syailendra, Nurhalim — Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi dan perwakilan partai politik.