Beranda Pendidikan

Universitas Sriwijaya Palembang Gelar Dies Natalis ke-57 dengan Khataman Al-Quran

Universitas Sriwijaya Palembang Gelar Dies Natalis ke-57 dengan Khataman Al-Quran

PALEMBANG, Pelitabanten.com Mengaji , Palembang, Sumsel, menggelar Dies Natalis ke-57 dengan khataman bersama. Menurut rektor UNSRI, Anis Saggaf, khataman Alquran tersebut dilaksanakan hingga 57 kali khataman. Selasa (07/11/2017)

“Alhamdulillah, dalam acara milad ke-57 ini, kami juga telah melaksanakan 57 kali khataman Alquran. Dan puncaknya , khataman Alquran dipimpin langsung oleh Menristekdikti,” terang Anis di Mesjid Al Ghazali Bukit Besar, Palembang.

Sebelum acara ini, tuturnya, khataman Al Quran tersebut dilakukan sejak tiga bulan lalu. Khataman ini dilaksanakan oleh 149 -mahasiswi UNSRI yang hafidz alquran dan 24 hafiz lainnya dari berbagai di Indonesia​

“Alhamdulillah malam ini mahasiswa kita berhasil mengkhatamkan Alquran sebanyak 57 kali. Hal ini membuktikan jika mahasiswa kita bukan hanya di bidang akademik tetapi juga mampu menghafal Alquran” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Telkomsel Bagikan 122.000 Internet Gratis ke 166 Sekolah di Kota Tangerang

Selain khataman Alquran rangkaian Dies Natalis Universitas Sriwijaya ke-57 juga memberikan infaq mushaf Alquran. Melalui ISQ Mengaji, sebanyak 200 mushaf diberikan kepada masjid, mushola, dan pesantren di kota Palembang. Pada kesempatan itu, Menristekdikti, H. Mohamad Nasir, menyerahkan secara simbolik mushaf Alquran tersebut.

Acara kampus mengaji ini dilaksanakan serentak di 15 perguruan tinggi di Indonesia melalui teleconferen yang dihadiri oleh rektor perguruan tinggi negeri dan swasta dari berbagai daerah di Indonesia.