Beranda Pendidikan

SD Jurumudi Baru Dikunjungi Polkis, Siswa-siswi Berinteraksi dengan Polisi

SD Jurumudi Baru Dikunjungi Polkis, Siswa-siswi Berinteraksi dengan Polisi

KOTA , PelitaBanten.com – Kapolsek , Kompol M Amar SH mengunjungi SDN Jurumudi Baru di RT 04/06 Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Kamis siang 09 November 2017.

Kapolsek Benda itu dalam rangka program Keliling Sekolah (Polkis). Kapolsek beserta anggota diterima Kepala Sekolah SD Jurumudi Baru, Neneng Hodijah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas menghimbau kepada Kepala Sekolah SD Jurumudi Baru, Neneng Hodijah beserta para tenaga pengajar untuk tidak mudah percaya terhadap orang ataupun kelompok yang membuat ujaran kebencian melalui media sosial.

“Sebab ujaran kebencian bisa mengganggu stabilitas keamanan wilayah Benda,” tegas Kompol M Amar SH.

Kapolsek juga meminta Kepala Sekolah SD Jurumudi Baru beserta para guru ikut mengawasi siswa-siswinya pada saat pulang sekolah. Hal ini agar bisa terlihat siapa yang menjemput siswa-siswinya tersebut.

Baca Juga:  Siswa-siswi TK dan SD Meriahkan Penutupan Rangkaian Kegiatan Perpustakaan Terbuka Desa Pasauran Cinangka

“Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pihak sekolah diminta bisa memberikan informasi kepada Polsek bila terjadi gangguan Kamtibmas di lingkungan sekolah,” ujar Kompol Amar.

itu Kepala Sekolah SD Jurumudi Baru, Neneng Hodijah menambahkan Polkis mengarahkan para siswa belajar dan menghimbau jangan jajan sembarangan.

juga ditegaskan agar jangan mau dikasih makanan atau minuman dari orang asing atau yang tidak dikenal,” jelas Neneng.

Polkis, tambah Neneng sangat bagus. Memperkenalkan polisi kepada anak-anak sekolah agar tidak takut kepada polisi.

“Dalam Polkis terlihat interaksi anak-anak dengan polisi sangat komunikatif. Anak-anak terlihat senang berkomunikasi dengan Polkis,” ungkap Neneng.

Saat ini, tambah Neneng Hodijah, SD Jurumudi Baru tengah menuju Adiwiyata Kota Tangerang.