Beranda Pendidikan

Kampus UNIS Teken MOU Kembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

Kampus UNIS Teken MOU Kembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi

TANGERANG, Pelitabanten.com (UNIS) Tangerang menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dengan para lembaga publik seperti Ombudsman Republik , KIP , Kota Tangerang, Kota Tangerang, Korda ICMI Kota Tangerang di Ruang Senat FISIP UNIS, Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (10/11/2017) kemarin.

Dekan FISIP UNIS Yusmedi Yusuf mengatakan, dengan Ombudsman akan mengembangkan Tri Darma perguruan tinggi UNIS, Dosen dan mahasiswa sehingga dapat meningkatkan kualitasnya dalam mendapatkan layanan publik.

“Dengan ini  bisa sinergi, dan adanya kerjasama diharapkan, kedepan di Banten lebih baik. Bagi UNIS sendiri bisa memiliki data dan bisa mempraktikan teorinya dalam hal mengembangkan kinerjanya,” ujar Yusmedi Yusuf

Sementara itu, Ombudsman Banten menyambut baik dengan kerjasama tersebut. Sebab pihaknya membutuhkan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang dalam melakukan pengawasan lembaga publik di wilayah banten khususnya, karena masih minimnya jumlah sumber daya manusia (SDM) Ombudsman di jaman sekarang.

Baca Juga:  Rentan Tertular Virus, Ombudsman Minta Gubernur Banten Prioritaskan Wartawan Divaksin Covid-19

“Pada prinsipnya kami mengawasi jasa, barang dan administrasi yang ada di suatu lembaga publik, agar pengawasan maksimal perlu ada jaringan dan kerjasama lembaga lain. UNIS merupakan strategis bagi Ombudsman. Ini bisa membantu SDM Ombudsman di daerah yang masih minim,” papar perwakilan Ombudsman RI Wilayah Banten Bambang Purwanto dihadapan tamu undangan. (Ilham)