Beranda News

Blusukan ke Pasar Tradisional, Yhannu Belanja Makanan Khas Kota Serang

Blusukan ke Pasar Tradisional, Yhannu Belanja Makanan Khas Kota Serang

SERANG, Pelitabanten.com – Bakal Calon Serang, melakukan aktifitas pagi dengan berkunjung ke Tamansari , . Yhannu berbelanja sejumlah kebutuhan pokok seperti sayur-sayuran, cabai dan Telur. Tidak lupa, ia juga membeli sejumlah makanan tradisional khas kota Serang. Minggu (12/11/2017)

Ditemani dengan Istrinya Lia Riesta Dewi, Yhannu disambut baik . Ia berbincang akrab dengan seluruh pedagang yang ada di pasar dan menanyakan apa permasalahan mereka hadapi. Mereka pun mengutarakan keluhannya baik seputar sepinya pasar hingga soal fasilitas infrastruktur pasar.

“Banyak pedagang yang jualan di luar pasar, akibatnya pasar ini sepi pengunjung, padahal pasar ini resmi milik Pemerintah,” kata salah satu pedagang di pasar tersebut.

Blusukan ke Pasar Tradisional, Yhannu Belanja Makanan Khas Kota SerangMendengar persoalan tersebut, menurut Yhannu, harus ada penataan ulang pasar ini, agar diminati . Mulai dari tata ruang, hingga kebersihan.

Baca Juga:  Berpredikat Terbaik, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Ombudsman RI

Yhannu mengatakan, jika nanti dirinya dipercaya untuk menjadi , ia akan membuat pasar tradisional kembali untuk para penjual dan pembeli yang berbelanja. “Kita akan membuat pasar tradisonal ramai dikunjungi pembeli,” kata dia. Selasa (14/11/2017)

Keberadaan pasar tradisional sangat penting di tengah masyarakat. Pasar merupakan tempat interaksi antara warga dengan pembeli. Pasar merupakan ruang publik tempat antar warga. Karena itu, pasar harus ramah bagi anak-anak dan keluarga. “Pasar tradisional bagi saya cukup penting‎ ‎keberadaannya. Karena di pasar terjadi interaksi masyarakat. Ada juga yang menginginkan Kota Serang menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.