Beranda News

KPU Kota Tangerang Luncurkan Gerakan Saya Mencoblos Pilkada 2018

KPU Kota Tangerang Luncurkan Gerakan Saya Mencoblos Pilkada 2018

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Komisi ) Kota Tangerang meluncurkan Gerakan Saya Mencoblos. Dalam kegiatan itu sekitar 1.000 orang turut meramaikan launching Pilkada Kota Tangerang yang dipusatkan di lapangan Ahmad Yani, Senin pagi 20 November 2017.

Selain penyelenggara — PPS, , , KPU, — turut hadir pula Sachrudin, unsur TNI, Polri, Kejaksaan, utusan Partai Politik, serta OPD se-Kota Tangerang dan masyarakat.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengajak semua masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2018.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim menegaskan dalam launching ini ada komitmen dari penyelenggara dan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Kota Tangerang.

“Jangan pernah mengganggu pesta rakyat dengan pelanggaran. Kesuksesan pesta demokrasi ini tergantung pondasi yang ada di sini,” tegas Agus Muslim.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menegaskan Pilkada 2018 merupakan proses estafet kepemimpinan Kota Tangerang. KPU bekerja tidak sendirian, untuk suksesnya Pilkada ini saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama dalam gerakan saya mencoblos.

Baca Juga:  Cek Jadwal Uji Kompetensi PPPK Tahun 2023 Pemkot Tangerang Disini

Untuk membangkitkan semangat, Sachrudin menggelorakan Bersama Sukseskan.

Ketua KPU Provinsi , Agus Supriatna di Banten ini kota Tangerang merupakan daerah yang kedua melaksanakan launching. Sebelumnya . Di Banten ada empat daerah yang akan menyelenggarakan. Pilkada.

Dengan launching ini, terang Agus diharapakan angka partisipasi masyarakat terus meningkat. Pilkada 2013 lalu Kota Tangerang mencapai 63%. Kemudian pada Pilgub 2016 tingkat partisipasi di Kota Tangerang mencapai 69%.

Lebih lanjut Agus Supriatna menjelaskan, KPU RI mentarget tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2018 mencapai 77,5%. KPU optimis akan tercapai target itu.***

• Ateng Sanusih