Beranda Pendidikan

Menunggu Gebrakan Pengurus Baru Forum TBM Banten

Menunggu Gebrakan Pengurus Baru Forum TBM Banten

LEBAK, Pelitabanten.com – Pasca terpilihnya Dede Sumarna dalam Musyawarah Wilayah III sebagai ketua Pengurus Wilayah Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Banten pada September lalu hingga saat ini belum terdengar pergerakannya sebagai organisasi relawan pegiat literasi.

Salah satu yang menjadi alasan terkait hal tersebut disebabkan karena lambatnya penerbitan Surat Keputusan dari Pengurus Pusat FTBM tentang susunan Pengurus Wilayah FTBM Banten.

Namun kabar keterlambatan tersebut datang dari ketua FTBM Banten periode 2012-2017 yang menyampaikan jika susunan kepengurusan yang diajukan ketua terpilih (Dede Sumarna) dalam surat permohonan diterbitkannya SK masih dalam terhadap kriteria calon pengurus.

“Saya ditelpon Ariful Amir (Sekjen FTBM Pusat) menyampaikan kalau para pengurus yang diusulkan Kibow (Panggilan akrab Dede Sumarna) tergolong orang-orang baru di lingkaran ,” kata DC Aryadi di TBM Kedai Proses, Rabu (22/11/2017).

Baca Juga:  Prodi Kesejahteraan Sosial FIDKOM UIN Syarif Hidayatullah menggelar Seminar Nasional

Lebih lanjut DC Mengatakan, “Ariful pengennya Kibow menggandeng Andre ketua FTBM Kabupaten dan Nita Nonci ketua FTBM masuk dalam kepengurusan FTBM Banten, sehingga geliat relawan literasi menjadi lebih terdengar gaungnya di Banten,” imbuh DC.

Di sela-sela kegiatan organisasi mitra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Hotel Millennium Kebon Sirih (23/11/2017), dalam perbincangan dengan salah seorang pengurus pusat FTBM, Ganda Purnama, kibow menjelaskan bahwa dirinya menunggu keluarnya SK Kepengurusan dari pusat yang sampai saat ini belum diterima. Adapun terkait komunikasi dengan Ketua FTBM dan Ketua FTBM Kota Serang diakui oleh Kibow telah dilakukan.

“Saya sudah berkordunasi dengan kang Andri dan Teh Nonci mengenai pengurus yang mewakili daerahnya masing-masing. Saya juga berharap kang Andri dan teh Nonci dapat bergabung di kepengurusan FTBM Banten,” ujarnya kepada pemilik TBM Baca itu.

Baca Juga:  Skeptisisme: Membangun Pemikiran Kritis dalam Era Informasi Digital

Menunggu kelanjutan kiprah FTBM Banten selanjutnya, DC Aryadi berharap agar kepengurusan sekarang dapat bekerja secara maksimal untuk gerakan literasi di Banten.

“Kita tunggu gebrakan FTBM Banten ke depan semoga gaungnya bisa lebih menggelegar dari sebelumnya,” pungkas DC yang juga Sutradara Gates.