Beranda News

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Karawaci Gelar Rapat Koordinasi dengan Pengurus Gereja

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Karawaci Gelar Rapat Koordinasi dengan Pengurus Gereja
Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karawaci Kota Tangerang menggelar Rapat Koordinasi dengan Pengurus Gereja se-Kecamatan Karawaci di Aula Polsek Karawaci, Jalan Raya Merdeka, Terminal Cimone, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Sabtu (9/12/2017)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Menyambut Hari Raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2017 dan nanti, Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karawaci  Kota Tangerang menggelar Rapat Koordinasi dengan Pengurus Gereja se-Kecamatan Karawaci di Aula Polsek Karawaci, Jalan Raya Merdeka, Terminal Cimone, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Sabtu (9/12/2017)

Rapat Koordinasi Perayaan Natal dan Tahun Baru dihadiri oleh Karawaci Kompol Abdul Salim, SH, Kanit Sabhara AKP Subari, SH, Kanit Binmas Ipda Sudarto, SH, 33 Pengurus Gereja dan 6 Personel .

“Terdapat 87 personel dengan jumlah gereja kl 32 gereja/tempat ibadah dengan lokasi di tengah Kota Tangerang dan dengan keterbatasan, Kami siap melaksanakan pengamanan Natal & Tahun Baru agar bapak dan ibu dapat melaksanakan ibadah dengan khusu”, kata Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, SH. Sabtu (9/12/2017)

Baca Juga:  Polsek Karawaci Evakuasi Mayat Penjual Somay Yang Ditemukan Warga Cimone Jaya di Pinggir Jalan

Menurutnya, rapat koordinasi ini dilaksanakan menjelang pelaksanaan Hari Raya Natal agar terjalin guna terciptanya situasi yang aman dan nyaman.

Saat ini wilayah Kota Baru Polsek karawaci yang melaksanakan kegiatan ini.

Masih kata Kompol Abdul Salim, SH dalam pelaksanaan pam Natal dan Tahun Baru diharapkan kerjasama dan setiap pengurus gereja diharapkan memberikan agenda giat sehingga bisa diantisipasi bersama.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Karawaci Akp Subari, SH menyampaikan dalam sambutannya, “Kegiatan Rakord ini merupakan tindak lanjut dari Kapolri guna menyatukan persepsi pengamanan Natal & Tahun Baru.

Menurutnya, kegiatan ini untuk antisipasi adanya dampak Isyu luar negeri seperti Yerosalem dan adanya aksi terorisme dan pengamanan secara maksimal.

“Maka dari itu kita harus bekerja sama serta libatkan warga setempat atau agama lain sehingga harmonis”, katanya

Baca Juga:  Dianggap Pungut Biaya Vaksinasi di Jayanti, Ketua PMI Kabupaten Tangerang: Itu Asumsi Sesat Gak Benar

Diharapkan masing-masing gereja melaksanakan rapat internal untuk pola pengamanan dan bentuk panitia baik parkir, pintu masuk dll guna terciptanya situasi aman dan .

Dalam sesi tanya jawab, Eto Suhardi dari GKPY mengatakan “ Terkait pernyataan Amerika Serikat soal Negara Yerusalem, karena nama gereja Kami adalah Gereja Kristen Pantekosta Yerosalem bagaimana menghadapinya?”.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, SH dengan tegas mengatakan akan mengerahkan personel kepolisian untuk menjaga dan kenyamanan Gereja Kristen Pantekosta Yerosalem.

“Untuk GKPY kami akan mengantisipasi bersama dengan melakukan pengamanan dan jangan takut dengan Nama Yaroesalem, libatkan warga setempat untuk pengamanan”, jelasnya

Ia juga berharap pihak Gereja memiliki petugas parkir dan diseragamkan guna mengantisipasi curanmor dan berkoordinasi dengan warga setempat. Polisi juga akan mempersiapkan Lantas dan Sabhara untuk pengaturan arus lalu lintas. (Ajis)

Baca Juga:  Reza Setiawan Nahkodai GMNI Kota Tangerang Periode 2021-2023