Beranda Pendidikan

Ketatnya Ujian di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Tanamkan Kejujuran Bagi Santri

Ketatnya Ujian di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Tanamkan Kejujuran Bagi Santri
Suasana hari pertama ujian di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Minggu (10/12/2017)

, Pelitabanten.com – Salah satu kegiatan penting yang perlu diikuti oleh seluruh Ponpes Daarul Ishlah adalah melaksanakan ujian . Ujian ini dimaksudkan untuk mengukur kemampuan santri dalam memahami pelajaran yang telah diberikan oleh para ustadz ustadzah di Ponpes Daarul Ishlah, Semendaran, Kota Cilegon .

Para santri di Ponpes Daarul Ishlah begitu dalam melaksanakan ujian pondok. Persiapan demi persiapan pun dilakukan, mulai dengan membaca ulang materi sampai pada menghafal semua materi-materi pondok yang telah diberikan. Para santri dari kelas 1 sampai kelas 6 (kelas VII-XII) berharap dengan melakukan persiapan yang matang mereka bisa menjawab soal-soal ujian dengan baik dan mendapatkan hasil memuaskan.

Ketatnya Ujian di Pondok Pesantren Daarul Ishlah, Tanamkan Kejujuran Bagi Santri

Pelaksanaan ujian pondok di Ponpes Daarul Ishlah dilakukan secara ketat dengan memisahkan para santri yang sekelas. Dalam pelaksanaan ujian pondok pada satu peserta ujian terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6.

Baca Juga:  PAUD Bina Insan Ma'arif (BIMA) Gelar Pelepasan Peserta Didik Bersama

“Metode ini dilakukan untuk menghilangkan peluang santri mencontek ketika melakukan ujian pondok. Aturan ini sejatinya mengajarkan kepada santri tentang pentingnya sebuah kejujuran,” ujar Pimpinan Pondok Dr. Hj. Amalia, Minggu (10/12/2017).

“Para pimpinan Ponpes Daarul Ishlah sangat menekankan para santri untuk selalu berlaku jujur dalam setiap melakukan kegiatan, termasuk dalam melakukan ujian pondok,” imbuhnya.

Ujian pondok yang dilaksanakan di Ponpes Daarul Ishlah berlangsung selama 2 minggu, mulai dari tanggal 10 hingga 21 Desember 2017. Selamat mengikuti ujian kepada para santri, semoga hasil baik dapat diraih.