Beranda News

Menyerang Polisi Menggunakan Pistol Rakitan, Bandit Curanmor Tewas Tertembak

Menyerang Polisi Menggunakan Pistol Rakitan, Bandit Curanmor Tewas Tertembak

TANGERANG, Pelitabanten.com – Menyerang petugas dengan menggunakan pistol rakitan, seorang residivis M. Hasan Basri alis Codet yang merupakan pelaku kendaraan bermotor (Curanmor) yang sering beroperasi di wilayah Kota Tangerang tewas tertembak timah panas oleh Team Buru Sergap (Buser) Polres Metro Tangerang Kota.

Hal ini disampaikan oleh Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, .,MH. yang didampingi oleh Kasat AKBP Deddy Supriadi, S.IK.,M.IK dan Kasubbag Polres Metro Tangerang Kota ketika menjawab pertanyaan para awak media saat melakukan Press Release yang dilaksanakan di Lobby Mapolres, Rabu (13/12/17).

Tertembaknya Codet yang merupakan penjahat kambuhan, karena pada tahun 2015 yang bersangkutan menjadi terpidana kasus Curanmor, bermula adanya laporan masyarakat yang kehilangan Suzuki Satria FU dengan Nopol B-3568- saat di parkir di Cafe Bewok yang terletak di Jalan Raya Prancis, Benda, Kota Tangerang.

Baca Juga:  Polisi Gerebek Hawaii, 8 TKC dan 4 Penikmat Miras Diangkut ke Polsek Pakuhaji

Menyerang Polisi Menggunakan Pistol Rakitan, Bandit Curanmor Tewas Tertembak

Pada Rabu, 7 Desember 2017, atas laporan tersebut polisi melakukan penyelidikan, dan dapat mengendus serta menduga bahwa pelakunya adalah Codet, team Resmob kemudian melakukan pemantauan di area sekitar wilayah Neglasari Kota Tangerang,
setibanya di Team Buser melihat Motor yang dicari sedang terparkir dan tidak jauh dari motor terlihat orang yang dicari yaitu Codet bersama temannya (tidak dikenal) sedang berusaha mencuri Sepeda Motor Honda Beat yang belakangan diketahui bernopol B-3689-CDK dengan menggunakan kunci T.

Pada saat dilakukan penangkapan oleh team Resmob kedua tersangka melarikan diri dengan menggunakan Sepeda motor Beat yang baru saja dicuri, sementara motor curian Suzuki Satria FU ditinggal diparkiran, lalu polisi mengejar untuk menangkap para tersangka sambil memberikan tembakan peringatan.

Namun yang bersangkutan bukannya menyerah, malah salah satu tersangka (Codet) turun langsung mencabut senjata yang ia selipkan di pinggangnya untuk menyerang petugas, alhasil tersangka M Hasan Basri kalah oleh tembakan yang dilesatkan polisi, sehingga tersangka ambruk tidak berdaya.

Baca Juga:  Eks Karyawan PT LDR di Lebak Selatan Minta Bantuan Hukum, Ada Apa Penyebabnya?

“Tersangka dilarikan ke Tangerang guna mendapatkan pertolongan, namun sesampainya di RSUD yang bersangkutan meninggal dunia,“ jelas Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, S.IK.,MH.

Kini polisi masih memburu kawan dari tersangka Hasan Basri alias Codet, dan berupa 2 (dua) unit kendaraan sepeda motor merk Suzuki Satria FU dan Honda Beat, 1 (satu) pucuk senjata rakitan, 2 (dua) konci leter T dan 1 (satu) helmed diamankan di Mapolres Metro Tangerang. (ajis)