Beranda Pendidikan

Kuliah Etiket Jelang Liburan Sebagai Bekal Santri Ponpes Daarul Ishlah di Tengah Masyarakat

Kuliah Etiket Jelang Liburan Sebagai Bekal Santri Ponpes Daarul Ishlah di Tengah Masyarakat

, Pelitabanten.com – Salah satu program yang diberikan kepada seluruh Ponpes Daarul Ishlah menjelang perpulangan atau semester adalah kuliah etiket.

Pemberian kuliah etiket kepada seluruh santri Ponpes Daarul Ishlah dimaksudkan agar santri tetap memiliki untuk menjaga mengamalkan etika luhur yang dipelajari di lingkungan dalam hidup bermasyarakat.

Kuliah Etiket Jelang Liburan Sebagai Bekal Santri Ponpes Daarul Ishlah di Tengah Masyarakat
KH Ahmad Yusuf, Pengasuh Pondoh Pesantren Daarul Ishlah

Sebagai bagian yang dididik di lingkungan pesantren, keseharian santri Ponpes Daarul Ishlah Cilegon sangat lekat dengan etika luhur. Bahkan, etika luhur menjadi komponen penilaian utama para ustadz dan ustazah kepada seluruh santri Ponpes Daarul Ishlah dan menjadi tolak ukur utama dalam kenaikan santri ke jenjang kelas berikutnya.

Kuliah etiket yang diberikan kepada seluruh santri disampaikan langsung oleh pimpinan Ponpes Daarul Ishlah, .

“Saya berpesan kepada seluruh santriwan dan santriwati untuk selalu mengedepankan etika luhur di mana pun berada, baik di lingkungan pesantren, keluarga maupun lingkungan masyarakat. Seseorang akan menjadi berharga jika selalu mengedepankan etika luhur dalam menjalankan kehidupannya, ucapnya, Senin (25/12/2017).

Baca Juga:  Aksi Teater Daarul Ishlah Memukau Penonton di Acara Pameran Museum Banten

Kuliah etiket yang diberikan pimpinan Ponpes Daarul Ishlah merupakan bekal berharga bagi para santri yang hendak melaksanakan liburan di luar pesantren.

“Kuliah etiket yang diberikan kepada santri adalah kepedulian Pimpinan Ponpes Daarul Ishlah dalam menanamkan etika luhur kepada para santrinya,” pungkasnya.