Beranda News

LSM OPCI Menduga Terjadi Penyimpangan Pendistribusian Kendaraan DLHK Tangerang

LSM OPCI Menduga Terjadi Penyimpangan Pendistribusian Kendaraan DLHK Tangerang

, Pelitabanten.com Opposition People Councile ( OPCI)menduga ada praktek penyimpangan pendistribusian 36 unit kendaraan operasional dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) .

M Siban SH, , Ketua mengatakan pihak tidak dapat memberikan informasi yang transparan soal dikemanakannya kendaraan tersebut, dan ada beberapa kendaraan yang digunakan untuk kepentingan swasta. Pejabat-pejabat terkait di UPT Kebersihan DLHK III, Kepala operasional DLHK, Bidang Kebersihan, staf UPT Perbengkelan tidak dapat memberikan penjelasan yang akurat soal ini.

“Tim LSM OPCI  mendapat informasi, dari 34 DLHK, ada 2 mobil yang diperuntukan untuk perusahan swasta, di mana saat ini vendor atau perusahaan yang menangani sampahnya adalah perusahaan swasta.  Apa hubungannya coba?, ini ada permainan  dan ada indikasi kolusi dan pungli, ” ujar Siban kepada awak media. Senin (22/1/2018)

Baca Juga:  Paslon 02 Ungguli Paslon 01 di Kota Tangerang

Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan investigasi tim OPCI terdapat banyak hal yang mengindikasikan adanya penyimpangan, antara lain adanya informasi proses kendaraan yang dilakukan di luar jam (malam hari), dan ada beberapa kendaraan yang digunakan untuk kepentingan pihak swasta.(fatah)