Beranda Pendidikan

Mahasiswa UMT KKN di Poris Gaga Baru Aplikasikan Ilmu Kepada Masyarakat

Mahasiswa UMT KKN di Poris Gaga Baru Aplikasikan Ilmu Kepada Masyarakat

KOTA , PelitaBanten.com – Menjelang berakhir masa kuliah — semester 7 — mahasiswa wajib mengaplikasikan langsung ilmunya dan mengabdikan diri di masyarakat. Selama satu bulan penuh, mereka berbaur dengan masyarakat di permukiman.

“Kami, mahasiswa sejak 22 Januari 2018 sampai 22 Februari nanti terjun langsung ke masyarakat guna menerapkan langsung ilmu pengetahuan yang didapat di ,” jelas Risyad Mahdi Putra, Ketua Kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Tangerang ( UMT) 2018 untuk wilayah Gaga Baru, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, didampingi bidang Humas, Aditya Syahputra, Minggu pagi 28 Januari 2018.

Dijelaskan Risyad, dalam pelaksanaan ini kelompok kerja KKN UMT melaksanakan sejumlah kerja yang diaplikasikan kepada masyarakat Poris Gaga Baru.

“Program kami yakni membuat taman bacaan bagi masyarakat, membuat tong sampah dan tempat pembuangan sampah serta melakukan penghijauan di lingkungan warga,” jelas Risyad Mahdi Putra.

Baca Juga:  Mahasiswa Kampus La Tansa Mashiro Diajarkan Bahasa Inggris Oleh Kepala Rutan Rangkasbitung

Risyad menambahkan, kegiatan KKN ini menyertakan mahasiswa UMT sebanyak 35 orang.

“Kami juga membantu mengajar di Paud, dan sosialisasi Narkoba ke sekolah SMK IT Indra Bangsa, SMP Arrahman Plus,” bebernya.

itu Humas kelompok kerja KKN UMT wilayah Kelurahan Poris Gaga Baru, Aditya Syahputra menambahkan, bersama teman-teman ia mengajak warga berperilaku hidup bersih sehat.
“Dalam KKN ini kami dibimbing Rully MKom. Beliau dosen pembimbing lapangan di Kelurahan Poris Gaga Baru,” terang Aditya.

Sementara itu Poris Gaga Baru, Syarifudin mengungkapkan pihaknya memberi amanat kepada para mahasiswa yang melakukan KKN hendaknya lebih baik dari KKN tahun sebelumnya.

“Kami berharap KKN UMT ini menjadi contoh bagi masyarakat Kelurahan Poris Gaga Baru,” jelas Lurah Syarifudin.***

Ateng Sanusih