Beranda Pendidikan

SMK Yapintek Gelar Pelantikan Dewan Ambalan Pramuka

SMK Yapintek Gelar Pelantikan Dewan Ambalan Pramuka

TANGERANG, Pelitabanten.com Menengah Kejuruan (SMK) Yapintek menggelar Dewan Ambalan masa bhakti 2018-2019 di Jalan Prabu Siliwangi Kampung Keroncong, Rt02/04 Kelurahan Keroncong, . Sabtu (3/2/2018)

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus) Sukarna Madia, S.Si menjelaskan kegiatan pramuka ialah sistem pendidikan di luar lingkungan sekolah serta di luar lingkungan keluarga dalam bentuk aktivitas menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilaksanakan di terbuka dengan Prinsip basis Kepramukaan serta cara Kepramukaan, yang tujuan akhirnya penjawantah watak, akhlak, serta budi pekerti luhur. Kepramukaan ialah proses pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, serta pernyebaran masyarakat, serta bangsa .

“Maraknya tindak kriminal yang dilakukan oleh beberapa belakangan ini, tak luput dari kurang taat hukum,” jelas Ka Mabigus Sukarna Madia.

SMK Yapintek Gelar Pelantikan Dewan Ambalan Pramuka

Ia berharap anggota pramuka memiliki pribadi yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, menjadi warga negara yang berjiwa , setia, patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik, dan berguna yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa, dan negara, serta memiliki kepedulian terhadap sesama makhluk hidup. (Vidos)

Baca Juga:  Ace Hasan: Korupsi Penyelenggara Pemerintahan Daerah Ciderai Semangat Otonomi