Beranda Pendidikan

Hasil Karya Mahasiswa Raharja Tangerang Diharapkan Jadi Permodelan di Banten

Hasil Karya Mahasiswa Raharja Tangerang Diharapkan Jadi Permodelan di Banten

, Pelitabanten.com – Perguruan Tinggi Raharja kembali menggelar kegiatan Raharja Career yang diikuti sebanyak 250 mahasiswa tingkat akhir, acara tersebut dilaksanakan di Cikokol, , Kamis (22/2/2018).

Raharja Career adalah satu wadah untuk mempublish hasil karya dan juga penelitian dari para mahasiswa.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Dewan Pembina Aptisi IV B , Prof. Mustafa Kamil.

Dalam sambutannya, Prof. Mustafa Kamil mengapresiasi langkah yang diambil oleh Perguruan tinggi Raharja dalam menerapkan standar kelulusan.

“Salah satu standar kelulusan adalah dengan memiliki . Sehingga permodelan seperti ini sangat baik bisa diadopsi oleh perguruan tinggi lainnya di , bahkan di Indonesia,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika seluruh kampus bisa menerapkan kompetensi seperti ini, pendidikan di Banten bisa semakin baik lagi.

“Makanya wajar jika Perguruan tinggi Raharja mendapat akreditasi A. Karena jika sampai turun, biar saya tegur asesornya,” tutupnya.

Baca Juga:  HUT ke-72 Hari Guru Nasional, PGRI Kota Tangerang Gelar Apel Bersama

Salah satu Mahasiswa Raharja, satria Fuji Irawan jurusan sistem , menunjukan hasil karyanya yaitu dan Pengurasan Air layak minum berbasis arduino.

Kegunanaan hasil dari karyanya itu adalah Monitoring Pemfilteran & Pengurasan Air Layak Minum Berbasis Arduino berfungsi memonitoring proses pemfilteran apakah keadaan filter tersebut baik atau tidak ,bila kandungan air buruk maka terjadi pengurasan secara otomatis .

“pengoperasiannya menggunakan teknologi, bisa dengan cara notifikasi melalui dan database secara realtime melalui web.”kata Satria.

Hasil Karya Mahasiswa Raharja Tangerang Diharapkan Jadi Permodelan di Banten

, Perguruan tinggi Raharja, Dr. P.O Abbas Sunarya menjelaskan Permodelan Raharja Career sesuai dengan Kompetensi Kampus.

“Seluruh mahasiswa yang mengikuti jenjang Diploma maupun Sarjana wajib mengikuti Raharja Career,” terangnya.

Ia menambahkan, Raharja Career adalah satu wadah untuk mempublish hasil karya dan juga penelitian.

“Negeri ini sangat membutuhkan SDM yang memiliki skil dan keterampilan khusus, salah satunya bidang Informasi dan teknologi,” tuturnya.

Baca Juga:  Saefullah Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang Menyebutkan 90 Sekolah Telah Gelar PTM 100%