Beranda News

HMI Komisariat Unsera Kecam Turnamen Mobile Legends UKM Akustik

HMI Komisariat Unsera Kecam Turnamen Mobile Legends UKM Akustik
SERANG, Pelitabanten.com Universitas Serang Raya () yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Unsera Cabang Serang mengecam  yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Akustik.
Dimana dalam turnamen tersebut, dianggap sangat keliru dan bertentangan dengan , yang mana isi dari tri dharma perguruan tinggi ada tiga yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian.
“Turnamen ini sangat di sayangkan bila jadi digelar, karena tidak mencerminkan sosok seorang mahasiswa dan tidak mendidik, mahasiswa itu harus cerdas, kritis, dan kreatif serta solutif demi menjawab tantangan zaman,” ujar Ketua Umum HMI Komisariat Unsera Nur Cholis, melalui pesan messenger, Selasa 06 Maret 2018.
Dikatakan pria yang akrab disapa Caknur ini, tri dharma Perguruan tinggi merupakan satu kesatuan yang saling terkait. Ketiganya akan saling mempengaruhi. Oleh karena itu landasan pendidikan dan ilmu perlu diperkuat dengan sistem pengajaran yang baik di kelas maupun di dalam organisasi mahasiswa atau Unit Kegiatan Kampus (UKM) serta membangun budaya pendidikan yang positif.
Misalnya, diterangkan Caknur,  dengan mengembangkan budaya , sehingga sikap kritis mahasiswa tergali. Setelah proses ini terlampaui, barulah penelitian dan pengembangan, serta juga bisa terimplementasi sesuai dengan dan cita-cita Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“Karena itu kami dari HMI komisariat unsera mendesak kepada UKM Akustik untuk mengevaluasi kembali turnamen yang akan di adakan karena dapat merusak budaya mahasiswa dan tidak mencerminkan sosok seorang mahasiswa,” tukasnya. (Rizki)
Baca Juga:  Sambut HUT Bhayangkara ke- 77, Ini Rangkaian Kegiatan Polres Metro Tangerang Kota