Beranda News

KPU Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Pilwalkot di Kelurahan Bojong Jaya

KPU Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Pilwalkot di Kelurahan Bojong Jaya

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua Komisi Umum (KPU) Kota Tangerang, , berharap Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot)Tangerang dapat berjalan lancar dan direspon secara oleh masyarakat Kota Tangerang.  Menurutnya, partisipasi dan menentukan pilihan dalam pesta demokrasi merupakan bagian dari tanggung jawab moral sebagai warga negara Indonesia yang baik. Hal itulah yang disampaikanKetua KPU Kota Tangerang pada kegiatan sosialisasi Pilkada 2018 di depan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Aula Kelurahan Bojong Jaya. Rabu (7/3/2018)

“Yang terpenting, gunakan hak suara dengan sebaik-baiknya, dan yang sudah terdaftar dalam pemilih tetap, bebes untuk menentukan pilihannya,” ujar Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot)Tangerang yang akan digelar pada 27 Juni 2018 nanti menghadirkan satu calon pasangan tunggal . Menurutnya, minat dan atusiasme masyarakat terhadap pemilihan kepala daerah khususnya di Kota Tangerang haruslah lebih ditingkatkan lagi.

Baca Juga:  KPU Rangkul Guru Silat Betawi se-Kecamatan Larangan Sosialisasikan Pilkada Kota Tangerang

Ditambahkannya, peran serta para tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat  diharapakan dapat membantu kinerja KPU dalam meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

KPU suksesnya masyarakat juga, maka dari itu mari kita sukseskan pilkada serentak ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Bojong Jaya, Agus Porjanto mewakili Kepala Kelurahan Haedar Sandi mengatakan, dari 305 se- Karawaci, di antaranya 13 TPS yang ada di wilayah Kelurahan Bojong Jaya dengan (DPT) sebanyak 4.567 orang. Ia berharap Pilwalkot Kota Tangerang 2018 akan berjalan baik tanpa ada kendala.

“Kami berharap terutama masyarakat yang ada di Kelurahan Bojong Jaya ini, dapat berperan aktif dalam mensukseskan pikada Kota Tangerang. Dengan penuh kesadaran dan semangat, datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya, terlepas siapa pun yang nanti akan dipilih. Terserah warga masyarakat saja, yang pasti pilkada serentak ini harus berjalan sesuai harapan kita semua.” kata Sekel Agus Porjanto.

Baca Juga:  Wow! KPU Kota Tangerang Sebut Dana Pilkada 2024 Rp 101 Miliar

Adapun, Ketua Kecamatan Karawaci, Nasution mengatakan, bahwa sosialisasi yang diselenggarakan tersebut, dapat berdampak pada peningkatan kinerja panitia pelaksana dan unsur masyarakat yang terkait, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya ini, kita semua dapat manfaat dan arahan yang memang sesuai dengan peran dan tanggungjawab kita masing-masing, dan semoga proses pilkada ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” singkat Nasution.

Untuk diketahui, selain perwakilan Kelurahan Bojong Jaya, Ketua KPU Kota Tangerang, PPK Kecamatan Karawaci, PPS Kelurahan, Alim-Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Babinsa, hadir pula Ibu-ibu PKK serta Kader Posyandu se-Kelurahan Bojong Jaya. (Kosasih)