Beranda News

Pendaftaran Bacaleg, Demokrat Banten Tegaskan Tidak Ada Mahar Politik 

Pendaftaran Bacaleg, Demokrat Banten Tegaskan Tidak Ada Mahar Politik 

SERANG, Pelitabanten.com – Bertekad untuk merebut kembali kejayaannya seperti pada pemilu legislatif Tahun 2009, Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Oktavia Jayabaya membuka launching pendaftaran Bacaleg partai Demokrat periode 2019-.

Launching pendaftaran bacaleg DPD Partai Demokrat tersebut dilaksanakan pada Sabtu 17 Maret 2018 malam di salah satu di .

“Saya mengajak seluruh kader untuk all out pada pileg 2019 mendatang. Semakin banyak kita duduk di kursi, semakin banyak aspirasi rakyat yang masuk untuk dijadikan suatu kebijakan di dalam pemerintahan,” kata Ketua DPD Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya.

Wanita yang juga akan bertarung pada ini, menegaskan tidak ada mahar untuk menjadi bacaleg di partai Demokrat Banten.

“Saya tegaskan ketika kita terjun ke partai politik modal itu bukan hanya modal uang saja tetapi modal juga menjadi satu modal untuk kita bisa menjadi anggota legislatif,” tukasnya.

Baca Juga:  Gadis Belia Diperkosa Di Rumah Kosong Dekat Sawah

Diterangkan Iti, untuk meraih kemenangan, seluruh bacaleg yang mendaftar di partai Demokrat Banten harus membuat makalah ilmiah dan melalui fit and proper test terlebih dahulu.

“Kita ingin memiliki bacaleg yang benar-benar teruji kualitasnya bukan hanya kuantitas saja,” ucapnya.

Untuk meraih simpati dan dukungan dari masyarakat, Iti juga mengingatkan kepada seluruh kader Demokrat untuk tidak menjadi partai elitis tapi jadi partai tengah yang bisa masuk kesemua kalangan.

“Kita harus melakukan door to door kepada masyarakat, menyampaikan bagaimana program Demokrat, menyerap aspirasi dan tentunya memberikan pemahaman bahwa Demokrat hadir peduli dan memberi solusi,” ujarnya.

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar silahkan datang ke kantor DPD Demokrat di Cipocok Jaya Kota Serang,” tambahnya mengakhiri. (Rizki)