Beranda News

BPBD Serang Berharap Relawan Lebih Responsif

BPBD Serang Berharap Relawan Lebih Responsif

SERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 50 dari berbagai unsur seperti , Menwa,  diberikan pelatihan Vertikal rescue oleh Badan Daerah () Kabupaten Serang di Lapangan Tenis Indoor .

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana menegaskan, pelatihan ini untuk membentuk kelompok Vertical Rescue yang diharapkan mampu mengantisipasi kedaruratan , dan bisa membuat alur-alur kedaruratan seperti membuat jembatan darurat dan membuka jalan.

 BPBD Serang Berharap Relawan Lebih Responsif“Mereka itu, sebagai tim penyelamat untuk daerah-daerah yang sulit terjangkau jadi harus lebih respon time terhadap bencana di Kabupaten Serang,” katanya di , Jum’at 23 Maret 2018.

 Dirinya mengungkapkan bahwa para peserta diharapkan bisa tanggap dalam assesment penanggulangan bencana, dan lebih responsif dalam memberikan informasi serta mampu menangani permasalahan yang dihadapi saat bencana agar setiap bencana yang terjadi lebih cepat diatasi.BPBD Serang Berharap Relawan Lebih Responsif“Karena yang kita butuhkan adalah respon time, ketika bencana terjadi jam dua, maka saat itu pula kita sudah tau informasinya,” tegasnya.

Baca Juga:  Bantu Modal Usaha, Pemkot Luncurkan Program TangerangBISA

 Untuk memudahkan dalam penanggulangan Bencana, Nana memiliki keinginan memliki relawan lebih menyeluruh di wilayah Kabupaten Serang.

 “Kita punya hampir 800 relawan dari berbagai unsur, tapi nanti kedepan diharapkan setiap desa bahkan RW punya minimal 10 relawan,” pungkasnya. (Rizki)