Beranda News

Memperingati Hari Air Sedunia, Tiga Pilar Batuceper Lakukan Kerja Bakti Membersihkan Situ Batusari

Memperingati Hari Air Sedunia, Tiga Pilar Batuceper Lakukan Kerja Bakti Membersihkan Situ Batusari

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Air merupakan kunci kehidupan, maka tidak mengherankan jika ada satu hari khusus yang didedikasikan untuk mengapresiasi betapa pentingnya keberadaan air bersih.

World Water Day atau Hari Air Sedunia merupakan perayaan tahunan dan sekaligus menarik perhatian masyarakat global mengenai pentingnya air bagi kehidupan dan penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret. Peringatan ini pertama kali diumumkan pada sidang umum PBB ke-47 pada tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil.
Hari Air Sedunia mulai diperingati pada tahun 1993 guna memotivasi publik agar memberikan dukungan dalam konservasi air dengan mengurangi membuang-buang penggunaan keran air sepanjang hari.

Dalam Rangka Hari Air Sedunia, yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah, dalam hal ini Staf Kecamatan Batuceper menggelar di Situ Batusari Jalan Darussalam 2, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, , dengan melibatkan 200 personel. Jumat (23/3/2018)

Baca Juga:  Polisi dan Masyarakat Tangerang, Deklarasi Damai Kamtibmas Jelang Pilpres dan Pileg 2019

Memperingati Hari Air Sedunia, Tiga Pilar Batuceper Lakukan Kerja Bakti Membersihkan Situ Batusari

Kerja bakti dipimpin langsung Camat Batuceper Drs. Nurhidayatullah, M.Si. tiga pilar tersebut secara bersama-sama membersihkan yang terdapat di Situ Batusari agar menjadi bersih dari sampah.

Kegiatan tersebut dihadiri para unsur Muspida Camat Batuceper Drs. Nurhidayatullah beserta jajarannya, Kapolsek Batuceper Kompol H. Hidayat Iwan Irawan, SH, MA beserta jajarannya, se-Kecamatan Batuceper beserta jajarannya, Danramil 02 Mayor Imam diwakili oleh Peltu Darsin, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh , Petugas PU Batuceper, Unsur dari Pramuka, Unsur dari , Unsur dari yang dihadiri oleh Unit dari Puskesmas Batuceper

seluruh masyarakat, Muspida dan 3 Pilar, pihak Kepolisian, TNI dan Staf Kecamatan yang mau ikut turun langsung membersihkan area Situ Batusari” Camat Batuceper Drs. Nurhidayatullah

Dalam sambutannya, Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan menghimbau agar masyarakat Batuceper menjaga kebersihan situ tersebut dan jangan buang sampah sembarangan

Baca Juga:  Kapolsek Batuceper Hidupkan Mimbar Kamtibmas Sebelum Shalat Jumat