Beranda News

Tokoh Banten Yakin Indonesia Tidak Akan Bubar

Tokoh Banten Yakin Indonesia Tidak Akan Bubar

SERANG, Pelitabanten.com – Sejumlah elit (Parpol) tokoh masyarakat di Provinsi Banten Indonesia tidak akan menjadi negara bubar bila Pancasila menjadi pijakan dalam bernegara.

Selain Pancasila para tokoh juga menyebut Ekonomi dan Politik yang stabil serta jati diri bangsa yang kuat tidak akan membuat Indonesia ini bubar seperti yang diramalkan salah satu tokoh nasional Prabowo Subianto.

Iwan Rosadi mengatakan, negara itu seperti organisme dia lahir, dia tumbuh, dia berkembang dan lama-lama dia akan mati seperti makhluk hidup.

Secara teoritis, dikatannya, negara seperti manusia kalau tidak diberikan nutrisi yang baik bisa saja negara itu mati. Dia mencontohkan bayi yang tidak diberikan makanan yang cukup akan mengalami gangguan seperti kelumpuhan, dan lainnya.

“Apa yang disampaikan oleh pak prabowo itu adalah kritik, kita harus mengelolanya dengan baik” katanya saat diskusi publik yang di sekretariat Bintang 9 Wali, Curug, , Rabu, 04 April 2018.

Baca Juga:  Adrian, Penderita Hepatitis B dari Pandeglang Meninggal Dunia

Agar negara ini tidak bubar dikatakan Iwan Rosadi, negara harus diberikan nutrisi yang baik yakni, Pancasila, NKRI, Undang- Undang dasar dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sebenarnya kita punya konsep itu, yang namanya konsep empat pilar tadi, nah ini harus dijadikan nutrisi bagi negara kita agar negara kita ini tidak menjadi bubar,” ujarnya.

itu Ketua DPW PKS Banten Miftahudin menyebutkan, pidato Prabowo ini sebagai warning, apabila sesuatu tidak di warning akan membuat tidak sadar dan terlena dan bisa dimasukan sebagai kritikan.

“Saya kira dengan adanya forum diskusi ini menjadi obat, karena memimpin negara sebesar ini tidak mudah yang sisi ekonomi kita tidak lebih baik dengan negara-negara yang lain,” ujarnya.

Diterangkan Miftahudin agar negara ini tidak menjadi bubar, maka ekonomi dan politik harus diperjuangkan dan kita penuhi.

Baca Juga:  Blusukan ke Pasar Tradisional, Yhannu Belanja Makanan Khas Kota Serang

Tapi kalau tidak ada usaha untuk memperbaiki maka negara kita akan bubar, karena faktanya dua negara adidaya Amerika dan China sudah semakin kuat dan menggerus Eropa.

“Kalau tidak segera memperbaiki diri, khususnya -program pemerintah kemudian rakyatnya tidak sadar dengan kondisi pertarungan negara-negara adidaya kita bisa menjadi objek mereka dan negara ada tapi kita tidak ikut berkompetisi dengan mereka,” jelasnya.

Hadir selaku para narasumber, pembina Bintang 9 Wali, KH Matin Syarqowi, Ketua DPW PPP Banten, Agus Setiawan, Ketua DPW PKS Banten, Miftahuddin, politisi PDIP Iwan Rosadi, akademisi Eko Supriyatno, politisi PKB Suryadi dan di moderatori oleh aktivis Banten Nedi Suryadi.(Rizki)