Beranda News

Pengurus Forum TBM Pandeglang Siap Tebar Virus Literasi

Pengurus Forum TBM Pandeglang Siap Tebar Virus Literasi

, Pelitabanten.com – Pelantikan Pengurus Daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Pandeglang berlangsung lancar. Dihadiri oleh dan dari berbagai daerah di provinsin Banten, pengurus Lebak, pengurus Forum TBM Kota Serang, pengurus Forum TBM , Kasi Kelembagaan Dindikbud Kab. Pandeglang, Kabid Pembinaan dan PNF, Dindikbud Pandeglang, Ketua Perpustakaan Provinsi Banten dan Ketua Forum TBM Provinsi Banten beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, H. Haerul menyampaikan apresiasi atas dilantiknya pengurus baru FTBM Pandeglang.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan pengurus Forum TBM Pandeglang yang lama karena telah banyak mendukung program pemerintah Kabupaten Pandeglang di bidang pendidikan non formal. Begitu pun saya bekerja bagi pengurus baru, semoga dapat melanjutkan program pengurus sebelumnya dan lebih meningkatkan mutu pendidikan masyarakat melalui TBM,” ucap Kabid PAUD dan PNF Dindikbud Pandeglang, Jumat (6/4/2018).

Baca Juga:  Digitalisasi Pajak Kendaraan, Kemendagri Luncurkan Stiker Hologram Road Tax

Ketua Forum TBM Provinsi Banten, Andri Gunawan yang melantik Pengurus FTBM Pandeglang menyampaikan pesan-pesan literasi.

“Sebagai relawan yang bekerja dalam menyebarkan virus gemar membaca di masyarakat, kami berharap kepada kawan-kawan pengurus FTBM Pandeglang untuk tidak menyerah dalam melakukan . Kami mengucapkan selamat bekerja,” kata Andri.

Acara pelantikan yang berlansung sederhana di TBM Medalsari, Komplek Empang Sari,  Kec. Banjar, Kab. Pandeglang dilanjutkan dengan dialog literasi antar pegiat dan pengurus TBM yang hadir.

“Forum TBM Pandeglang akan melanjutkan program sebelumnya yang belum selesai dan akan lebih meningkatkan gerakan literasi di seluruh wilayah kabupaten Pandeglang. Kami siap bekerjasama dengan pihak manapun terkait program pengembangan minat baca masyarakat. Dan tidak lupa juga memohon bantuan dari semua pihak agar gerakan literasi di , khususnya di Pandeglang dapat maju dan berkembang,” tandas Ketua Forum TBM Pandeglang, Suyanto.

Baca Juga:  Perda Pertanggungjawaban APBD 2018 Disahkan DPRD Tangsel