Beranda Sport & Bola

Pebalap Banten Naik Podium, Pemerintah Tidak Peka

Pebalap Banten Naik Podium, Pemerintah Tidak Peka

SERANG, Pelitabanten.com – Pada kejuaraan tingkat Xtrim Enduro Race 3 yang digelar di Citraland Puri, Ciracas, Kota Serang sejak tanggal 05-06 Mei 2018 salah satu atlet berpotensi dari Banten berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

M. Thoriq pebalap Trail asal club dari HKBRT XROUTE Banten naik podium menjadi 1 pada kelas bergengsi build up Open mengalahkan pebalap dari Bandung, Tasik Malaya dan pebalap asal Prancis.

M Thoriq yang juga merupakan salah satu semester 2 Universitas Bina Bangsa (Uniba) mengaku senang dan puas atas raihan yang dicapainya. Terlebih menurutnya pada balapan tersebut ia bersaing dengab atlit luar daerah bahkan atlet luar negeri.

“Seneng sih, yang pasti seneng bisa lawan-lawan orang luar (WNA) yang pastinya yang bikin senangnya ada orang terus alhamdulillah dapet (juara),” tuturnya.

Baca Juga:  Pasangan Ganda Putri Firda-Rini Juara 1 RBC Cup 2024

Dibalik kebahagiaannya terselip rasa penyesalan. Menurutnya selama ini dan perhatian dari Pemerintah Daerah maupun dari IMI Banten yang belum menyentuh dan dapat dirasakan dirinya.

“Harapannya untuk pemerintah lebih di supoort lebih melihat, intinya pengen dilihatlah dikasih penghargaan gitu buat atlet olehraga khusunya cabang olahraga balap motor,” ucapnya.

Kedepan, ia berharap bisa mengikuti ajang nasional lainnya dan internasional untuk meningkatkan pengalaman dan prestasi. “Insyaallah mau ikut diluar Indonesia juga untuk enduro racenya,” tukasnya.

Danrem 064 Maulana Yusuf kolonel CZI Budi Hariswanto mengatakan bahwa tujuan kejuaraan tersebut untuk menciptakan TNI yang dekat dengan dan menggali atlet-atlet daerah berprestasi di Provinsi Banten. Ia berharap kejuaran tersebut dapat memunculkan atlet-atlet lokal hingga go Internasional.

“Prestasi yang diraih M Thoriq sangat bagus, nanti akan kita bina kita arahkan agar dia terus mengembangkan prestasinya sampai ke tingkat nasional dan Internasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Manajemen Persita Tangerang Optimistis Lolos Menuju Liga I

Melihat kemeriahan pada acara tersebut, Budi berharap acara Xtrim enduro race tahun depan bisa lebih meriah lagi dan mampu menghibur masyarakat.

itu, Ketua Pelaksana, Kapten Infanteri Wardoyo mengaku sangat puas karena atlet lokal M Thoriq bisa menjadi salah satu juara pada kelas bergengsi build up open Xtrim Enduro Race 3.

“Artinya Banten sudah mempunyai bibit pembalap, dikejuaraan open sendiri sudah mempunyai pembalap M Thoriq. Selain M Thorig ada juga Aldi KS putera lokal asli, yang menjadi pemenang pada open lokal Banten dari club palmous club,” katanya.

Untuk follow up, dikatakan Wardoyo pihaknya beserta Xtrim Banten akan menyampaikan kepada Dispora Banten dan IMI Banten bahwa di Banten terdapat bibit pembalap berprestasi yang harus dibina.

“Tentunya pembinaan dan lain segala macam itu kan ada di IMI, kami diclub hanya membuat fasilitas perlombaan kejuaraan. Nanti kalau sudah muncul bibit atlit ini mereka lah yang melakukan pembinaan,” ucapnya.

Baca Juga:  FINAL : Turnamen Batusari Cup Tahun 2018 Piala HUT RI ke 73

Pada kejuaraan itu, atlet asal Bandung Deden Komara berhasil mendapatkan piala bergilir dan satu sepeda motor honda CRF. Sedangkan kawasaki KLX berhasil diraih Aldi yang merupakan putera daerah Banten dari Palmous Club. (Rizki)