Beranda Pendidikan

Ahmad Fuady Transformasikan Ilmu Cetak Pengusaha Muda NU

Ahmad Fuady Transformasikan Ilmu Cetak Pengusaha Muda NU

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pengusaha muda asal Kalipasir, Kota Tangerang, H Ahmad Fuady Lc mentransformasikan ilmu dan pengalamannya kepada para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara untuk menjadi wirausahawan (enterpreneur) di bidang biro perjalanan (travel) haji dan .

Untuk memulai langkah tersebut, H Ahmad Fuady Lc yang merupakan Direktur Utama PT Rihlah Alatas Wisata melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan STISNU Nusantara Tangerang yang diwakili ketua perguruan tinggi tersebut, KH A Baijuri Khotib MA di kampus itu, Sabtu petang 3 Juni 2018.

Penandatanganan disaksikan KH A Basyir Nasuhi, Ketua Kota Tangerang KH A Bunyamin dan Wakil Ketua Bidang Akademik STISNU Nusantara HM Qustulani MA Hum serta jajaran perguruan tinggi tersebut juga para mahasiswa.

“Dalam kerjasama ini disepakati pengembangan bidang ekonomi. Rihlah Alatas Wisata memberikan kesempatan kepada para mahasiswa STISNU Nusantara untuk melakukan pengembangan usaha ekonomi terpadu keumatan,” jelas Ahmad Fuady.

Baca Juga:  Peran Perempuan Cerdas dalam Pembentukan Karakter Penerus Bangsa

Melalui kerjasama ini kedua lembaga — STISNU Nusantara dan PT RAW – mengadakan pengembangan ekonomi umat dengan pola bagi hasil antara mahasiswa dengan perusahan.

“Ke depannya akan diajarkan mata kuliah manajemen haji dan umrah. Hal ini akan banyak memberi pengetahuan bagi mahasiswa mengenai mengenai itu. Diharapkan kelak para mahasiswa akan menjadi pelaku usaha biro perjalanan haji dan umrah,” paparnya.

Ketua STISNU Nusantara, KH A Baijuri Khotib MA menegaskan kerjasama dengan PT RAW Tangerang dalam rangka meningkatkan mutu akademik mahasiswa berupa memberikan informasi dan perkuliahan yang berkaitan dengan manajemen bisnis haji dan umrah.

STISNU Nusantara Tangerang membuka peluang peningkatan ekonomi mahasiswa berupa penyiapan kader bisnis haji dan umrah mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang di bawah arahan PT RAW Tangerang.

“Iyah, kita gandeng RAW sebagai pengembangan mutu dan ekonomi mahasiswa STISNU,” ujar KH A Baijuri Khotib.

Baca Juga:  Kemenag RI Gelar Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama, Moch Hasbi Asyidiki Jayabaya: Kerukunan Antar Beragama Perekat Persatuan

Ia mengungkapkan, Ahmad Fuady adalah orang Tangerang yang punya fikiran moderat dan bernafaskan NU. Rihlah Alatas Wisata akan menyampaikan ilmunya kepada mahasiswa.

“Nantinya akan menjadi sumber daya ekonomi. Saat ini banyak mahasiswa yang butuh dukungan . Melalui kerjasama ini mahasiswa bisa melakukan sejenis magang di biro perjalanan ini. Kita sama-sama simbiosis mutualisis. Pak Haji Ahmad Fuady
Melakukan transformasi keilmuan kepada kader NU di STISNU Nusantara,” bebernya.

Wakil Ketua Bidang Akademik STISNU Nusantara HM Qustulani MA Hum, menambahkan program tersebut bisa membantu pengembangan sumberdaya dan peningkatan ekonomi bagi mahasiswa, calon kader penerus Nahdlatul Ulama.

itu General Manager Marketing PT RAW, Muhammad Sakti menambahkan fenomena minimnya pelaku usaha itu kerap dikeluhkan. Pasalnya, pelaku usaha amat penting karena menjadi salah satu penopang .

“Karena itu, gemblengan pembelajaran bisnis di jenjang tinggi amat penting demi mencetak wirausahawan muda. kehadiran H Ahmad Fuady selaku owner PT RAW yang bergerak di bidang biro perjelanan ibadah dan haji, mudah-mudahan menjadi penyemangat untuk mahasiswa berwirausaha,” jelas Sakti.***

Baca Juga:  Perusahaan Apa Saja yang Menerima Lulusan Teknik Mesin?

• Ateng Sanusih | Ida Rosidah