Beranda News

Panwaslu Kecamatan Sindang Jaya Gelar Pelantikan dan Orentasi Pengawas TPS

Panwaslu Kecamatan Sindang Jaya Gelar Pelantikan dan Orentasi Pengawas TPS

TANGERANG, Pelitabanten.com Sindang jaya mengadakan Pelantikan dan Orentasi se Kecamatan Sindang jaya sebanyak 132 orang Pengawas TPS, Bertempat di aula Kampoeng Kalapa Tangerang, Minggu (3/6/2018).

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Sindang jaya (PANWASCAM) Majuri mengatakan kepada seluruh Petugas Pengawas TPS agar mengedepankan netralitas dan integritas dalam tugas yang diembannya.

Panwaslu Kecamatan Sindang Jaya Gelar Pelantikan dan Orentasi Pengawas TPS

“Saya berharap yang pada hari ini sudah resmi dilantik bisa bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan bisa menjaga integritas, Karena itu adalah modal utama dan marwah lembaga kita, karena Bapak dan Ibu-ibu yang hadir sudah disumpah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing,” kata Majuri.

Karena, lanjut Majuri menambahkan, demokrasi yang diawali dari Pemilu, harus menghasilkan pemimpin yang berintegritas, dan pemilu yang berintegritas diawali dari penyelenggara yang berintegritas. Dan itu semua bisa tercipta karena tugas tersebut saat ini ada pada rekan-rekan sebagai pengawas TPS yang langsung bersentuhan mengawasi Tempat Pemungutan suara pada tanggal 27 Juni 2018 nanti,” ucapnya.

Baca Juga:  Laboratorium Komputer Milik SDN 15 Tangerang Raib Dibobol Maling

Berdasarkan Undang-undang, PTPS harus terbentuk 23 hari sebelum pelaksaan pemungutan suara dan 7 hari setelah pelaksanaan. Pengawas TPS pertanggungjawabannya ke Panwascam dalam fungsional kerjanya di bawah koordinasi PPL.

Anggota PTPS yang sudah terpilih nantinya tidak langsung bertugas mengawasi TPS. Tapi, mereka ditugaskan melakukan pengawasan di wilayah TPS, mengawasi pembuatan TPS oleh dan memastikan pengumuman DPT.pungkas Majuri.

Kasie Kecamatan Sindang Jaya, Manurung mewakili , berharap, pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang lancar dan sukses serta berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan semua.

“Mulai hari ini sampai pelaksanaan pilkada , seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) adalah abdi negara dan sangat diharapkan kontribusi dan integritasnya,” ujarnya.

Pada waktu yang sama Kepala Sekretariat Panwascam Sindang Jaya, H. Muhaemin menuturkan hal yang sama agar para petugas Pengawas TPS yang sudah dilantik, bekerja secara sungguh-sungguh dan proporsional.

Baca Juga:  Karna Covid-19, Polda Banten Perketat Pemeriksaan

“Setiap pekerjaan apapun, kalau kita bersungguh-sungguh dan penuh tanggung-jawab dalam bekerja, hasilnya Insya Allah akan berjalan sesuai . Dengan demikian pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan sukses. Amin,” pungkas Muhaemin menambahkan.

Hadir pula tamu undangan dalam acara tersebut Komisioner Panwaslu Kabupaten Tangerang, Kapolsek Sindang Jaya, Koramil sindang jaya, PPL se-kecamatan Sindang Jaya, Ketua PPK Sindang Jaya, ketua MUI Sindang Jaya, serta 132 orang Pengawas TPS se-Kecamatan Sindang Jaya.