Beranda News

Polsek Jatiuwung Laksanakan Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Malam Takbiran

Polsek Jatiuwung Laksanakan Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Malam Takbiran

TANGERANG, Pelitabanten.com – Personil Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota bersama Anggota Koramil dan Satpol PP melaksanakan pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 H di wilayah hukum Polsek jatiuwung, Kamis  (14/06/2018).

Apel tersebut digelar di Mako Polsek Jatiuwung Jl. Gatot Subroto KM 5 Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, SIK,MIK, dengan menurunkan kekuatan sebanyak 73 anggota dari Polsek,10 TNI, 17 Satpol PP, Pokdar khamtibmas 34 personil, Seskom 13 personil. Total keseluruhan pengamanan takbiran sebanyak  147 personil.

Untuk Pam wilayah wilayah Kecamatan Cibodas di Polsubsektor Palem Semi dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Zazali, didampingi Kapolsub Sektor Aiptu Purwanto beserta anggota Polsubsektor Palem Semi.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Jatiuwung menyampaikan arahan kepada peserta apel menekankan agar dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan petugas harus humanis dan tidak arogan.

Baca Juga:  Kecewa, Karantina Paskibraka Kota Tangerang Kesbangpol Gunakan Hotel Bukan Anggota PHRI

“Pengamanan untuk mengantisipasi adanya kemacetan dan laka lantas terlebih lagi untuk mencegah gangguan kamtibmas,” kata Kompol Eliantoro.

“Semua kegiatan umat muslim yang merayakan takbir malam hari raya idhul fitri 1439 H di masjid-masjid maupun takbiran keliling jalan mendapat pengamanan dari pihak kepolisian agar tercipta rasa aman dan nyaman dalam merayakan malam Idul Fitri 1439 H,” pungkasnya. (ajis)