Beranda News

Pengamanan Pilkada Tangerang 2018, Polisi Menerjunkan 8.059 Personil

Pengamanan Pilkada Tangerang 2018, Polisi Menerjunkan 8.059 Personil

TANGERANG, Pelitabanten.com menggelar dari berbagai unsur personil kepolisian yang ada di wilayah tangerang, serta dibantu 800 personel dari TNI, 464 Satpol PP, 5606 linmas, apel tersebut dilaksanakan di lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Senin, (25/6/18).

Kegiatan Apel tersebut guna mempersiapkan menghadapi proses Pilkada Kabupaten Tangerang yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018.

 Kombes Pol H.M. Sabilul mengatakan Apel penggelaran pasukan ini untuk memastikan dalam rangka kesiapan personil prasana dan prasarana Polri beserta unsur terkait lainnya, sebelum diterjunkan kelapangan dalam rangka pengamanan pilkada 2018.

“Total Pilkada sebanyak  8.059 personel. Pasukan akan mengamankan sedikitnya 2801 TPS di wilayah hukum Polresta Tangerang.”ungkapnya.

Sabilul melanjutkan bahwa Pengamanan pilkada merupakan tugas mulia lantaran sebagai bentuk penghormatan sebuah kedaulatan , untuk memberikan penekanan agar anggota menjaga netralitas dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga:  Pertemuan Puan dan PBNU Dianggap Bentuk Kedekatan Nasionalis dan Islam

“Semoga segala tahapan pilkada berlangsung aman dan lancar serta menghasilkan pemimpin yang dikehendaki rakyat,”tuturnya.