Beranda News

Sambut Hari Kemerdekaan, Kepala Desa Cirarab Bakal Gelar Perlombaan Edukatif

Jalin Kebersamaan, Kepala Desa Cirarab Gelar Bacakan Usai Kerja Bakti
Kepala Desa Cirarab, Hj. Imas Rayulatifah bersama masyarakat menggelar kegiatan padat karya dengan cara kerja bakti secara gotong royong membersihkan sampah dan gorong-gorong. Minggu (22/7/2018)

, Pelitabanten.com – Momentum Hari Kemerdekaan Republik yang ke-73 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945, bakal disambut meriah oleh Masyarakat , Legok, Kabupaten Tangerang. Pasalnya, ada banyak kegiatan perlombaan yang bersifat edukatif bagi generasi muda dan -anak akan disajikan dalam rangkaian kegiatan perlombaan.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Cirarab, Hj Imas Rayulatifah di sela-sela kegiatan secara bersama warga Cirarab. Minggu (22/7/2018). Jenis perlombaan tersebut meliputi kegiatan Jalan Santai, Panjat Pinang, Pildacil (pemilihan da’i cilik), Lomba Adzan, Badminton, Lomba Catur, Lomba Tumpeng, dan masih banyak perlombaan lainnya. Rencananya, untuk kegiatan Jalan Santai akan ada doorprize bagi peserta yang beruntung.

“Kegiatan perlombaan ini, bagian dari mensyukuri atas nikmat kemerdekaan yang diraih oleh masyarakat Indonesia selama 73 tahun. Untuk itu, dibutuhkan kebersamaan untuk menjaga dan memelihara nilai-nilai kemeredekaan Republik Indonesia,” ujar Kepala Desa Cirarab, Hj Imas Rayulatifah

Baca Juga:  Ciptakan Lingkungan Sehat dan Asri, Kepala Desa Cirarab Lakukan Kerja Bakti Bersama Warga dan Pemuda

Selain itu, menurutnya, kegiatan perlombaan dalam mengisi kemerdekaan adalah untuk mencari dan bibit generasi muda yang berkualitas dalam segala bidang.

“Dari perlombaan ini akan lahir generasi muda yang memiliki dan potensi untuk diberdayakan pada momentum perlombaan berikutnya pada tingkatan yang lebih tingi lagi.” ucap Kepala Desa Cirarab, Hj Imas Rayulatifah