Beranda Pendidikan

IMIKI UIN Jakarta Mengadakan SAFARI LITERASI “Media Sosial di Era Milenial”

IMIKI UIN Jakarta Mengadakan SAFARI LITERASI Media Sosial di Era Milenial

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pengurus Perguruan Tinggi Ikatan Ilmu Komunikasi Indonesia (PPT IMIKI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan SAFARI LITERASI yang bertema “ di Era Milenial pada sabtu, 04 Agustus 2018 bertempat di Kp. Empetan, , Kec. Pakuhaji, Kab. Tangerang. Dimulai sejak pukul 09.00 – 10.00.

Safari Literasi ini diadakan oleh beberapa Pengurus IMIKI UIN Jakarta yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Jakarta di daerah sekitar Tangerang.

Adanya Safari Literasi ini kegiatan yang berbentuk penyuluhan kepada masyarakat bahwa pentingnya literasi di zaman modern saat ini upaya untuk menangkal beberapa isu-isu negatif yang beredar di masyarakat.

Ketua Imiki UIN Jakarta Andika Chastianto Sahputra menuturkan, “Dengan adanya Safari Literasi ini diharapkan kepada masyarakat dapat memahami dan memilah dalam mengkonsumsi media-media yang beredar. Mungkin, di lalu kami mengadakan melawan hate speech di dengan target mahasiswa/i. Tetapi, saat ini kami mengadakan Safari Literasi dengan target masyarakat.”

Baca Juga:  Peringatan Hari Guru Nasional, Dindik Kota Tangerang Santuni 1000 Anak Yatim

IMIKI UIN Jakarta Mengadakan SAFARI LITERASI Media Sosial di Era Milenial itu, kegiatan ini berlangsung di 20 Kab. Tangerang. Para yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias untuk turut bergabung dan mensukseskan aksi tersebut.

Puteri Nabila selaku fasilitator pada kegiatan ini, sangat mendukung kegiatan ini dan berharap agar masyarakat memahami pentingnya ber-literasi.
“Alhamdulillah kita senang mengadakan kegiatan literasi di sini karena anak-anaknya sangat antusias , dan responsif. Pihak guru juga menyambut kita dengan baik. Jadi buat kita semangat juga berbagi pengetahuannya.” Tutur Puteri Nabila – Mahasiswi UIN Jakarta

Perlu diketahui Safari Literasi ini selain dilaksanakan oleh pengurus Imiki Uin Jakarta di kabupaten tangerang juga dilaksanakan oleh beberapa pengurus imiki yang berada dibawah naungan IMIKI Provinsi Banten lainnya tepat pada tanggal 4 agustus 2018, diantaranya pengurus IMIKI Unsera mengadakan Safari Literasi di Kabupaten Serang dan pengurus Imiki Stikom Wangsa Jaya Banten mengadakan Safari Literasi .

Baca Juga:  IMIKI UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Sukses Gelar Diklat Angkatan 3