Beranda News

Mahasiswa Papua Diharap Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Melalui Wawasan Kebangsaan

Mahasiswa Papua Diharap Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Melalui Wawasan Kebangsaan

PELITABANTEN.com-Sebanyak 228 orang Politeknik menerima dari Kodim 1706/Fakfak yang bertemakan “Meningkatkan Jiwa Nasionalisme Patriotisme Melalalui .”

Kegiatan tersebut bertempat di ruang serbaguna kampus Politeknik Negeri Fakfak, Provinsi Papua Barat. Kamis (30/8/2018).

Mahasiswa Papua Diharap Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Melalui Wawasan Kebangsaan

Kapten Inf. E.C. Huninhatu Perwira seksi Kodim 1706/Fakfak menyampaikan bahwa di era globalisasi saat ini kemajuan teknologi sangat begitu pesat,hal ini tentunya membawa banyak pengaruh bagi kehidupan masyarakat terutama para generasi penerus bangsa.

“Namun disisi lain,teknologi juga sangat di perlukan,oleh karena itu perlunya keseimbangan dalam mencerdaskan dan memajukan serta cara pikir generasi muda untuk memahami bangsanya serta mencintai tanah airnya.”tuturnya.

Agar terhindar dari pengaruh teknologi dan pemikiran yang negatif, menurut Kapten Inf. E.C. Huninhatu (Perwira Seksi Logistik) diperlukan adanya penanaman nilai-nilai Agama dan kegiatan-kegiatan Positif, seperti wawasan kebangsaan dengan berpegang teguh kepada 4 pilar kebangsaan yakni ,UUD 45,Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Baca Juga:  Pembukaan Festival Cisadane 2023 Tunjukan Kota Tangerang Kaya Budaya

“Sehingga kedepan para generasi muda (Mahasiswa Baru) dapat meningkatkan jiwa melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pahlawan dalam menjaga dan memajukan bangsa serta mempertahankan Republik Indonesia (NKRI).”tegasnya.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh wakil direktur kemahasiswaan Politeknik Negeri Fakfak, Ketua Prodi kabag kemahasiswaan, Para Staf dan Dosen pengajar serta para alumi.

Serta Kegiatan tersebut melibatkan instruktur dari anggota Kodim 1706/Fakfak sebanyak orang dengan nama-nama sebagai berikut, Serka Wahyu H.S, Serka Erfan N, Serka , Sertu Ramli, Sertu Irwan, Sertu Agus, Koptu Nursaid.(Amatus Rahakbauw).