Beranda News

Nanang Kurniawan Ajak Masyarakat Manfaatkan Peran Strategis Posyandu

Nanang Kurniawan Ajak Masyarakat Manfaatkan Peran Strategis Posyandu
Nanang Kurniawan Ajak Masyarakat Manfaatkan Peran Strategis Posyandu

TANGERANG, Pelitabanten.com – Keberadaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) memiliki peran fungsi strategis di tengah masyarakat, khususnya dalam upaya penyakit dan perbaikan gizi masyarakat.

Namun hingga kini keberadaan Posyandu masih dipandang sebelah mata, sehingga kegiatan kemasyarakatan ini mulai kehilangan semangatnya.

Untuk itu, Calon anggota legislatif (caleg) Provinsi Banten dari H mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Posyandu yang berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Misalnya, untuk program imunisasi Posyandu memberika vaksin standar sesuai Kementerian Kesehatan secara .

Nanang Kurniawan Ajak Masyarakat Manfaatkan Peran Strategis Posyandu“Para kader Posyandu, pengurus dan bidan yang bertugas juga umumnya memiliki pengetahuan yang baik. Bahkan mereka memberikan informasi tentang kontrasepsi atau pencegahan maupun informasi tentang penyakit yang sedang mewabah sekaligus cara pencegahannya. Hal ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Nanang Kurniawan saat mengunjungi Posyandu RW 06, Kelurahan Medang, Kec Pagedangan, Tangerang, Kamis (6/9).

Baca Juga:  Pembunuhan Pria Bersimbah Darah di Periuk Tangerang Dilakukan Mantan Karyawan Sakit Hati

Alumni IMIKI Banten Akan Deklarasi Forum AlumniNanang Kurniawan juga mendorong warga untuk memeriksakan anaknya ke Posyandu di lingkungan tempat tinggalnya dan menghadiri kegiatan Posyandu yang dijalankan secara rutin mingguan atau bulanan. Sehingga jika antusisme warga yang tinggi, maka kegiatan Posyandu akan berkembang tidak cuma penimbangan berat badan dan terkadang pemberian makanan tambahan.

“Dengan antusiasme warga mengikuti kegiatan Posyandu berarti telah menguatkan kembali peran Posyandu yang sudah lama digiatkan oleh pemerintah. atau ibu-ibu jangan malas membawa balita ke Posyandu. Apalagi Posyandu berperan penting dalam upaya preventif kesehatan di masyarakat,” ujar Nanang Kurniawan.

Sejak dulu hingga sekarang, kata kandidat doktor Universitas Nasional Jakarta ini, dengan keberadaannya di desa atau lingkungan warga, Posyandu bisa menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan bagi jutaan penduduk Indonesia yang masuk kelompok anak-anak.

Selain anak-anak, posyandu sebenarnya bisa memberikan pelayanan kepada orang lanjut usia (lansia) yang jumlahnya semakin tahun terus meningkat seiring peningkatan usia hidup.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ringkus 5 Remaja Konvoi Sambil Bawa Sajam Viral di Medsos di Tangerang