Beranda News

Kepala Kantor Bank Indonesia Banten Tinjau Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung

Kepala Kantor Bank Indonesia Banten Tinjau Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Keberlangsungan Pondok Asimilasi (Open Camp) Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung sebagai wadah asimilasi pembinaan mendapat perhatian serius dari Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi , Rahmat Hernowo.

Kepala Kantor Bank Indonesia Banten Tinjau Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung

Kedatangan Rahmat Hernowo bersama dengan para manajer bidangnya, Kamis (06/09) disambut langsung oleh Plh. Kepala , Adi Santo, SH dan Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan beserta Staf dibidang Pelayanan Tahanan.
Sebelum meninjau Pondok asimilasi (Open Camp) Rahmat sempat berkunjung dan melihat Pembinaan yang ada di Rutan Rangkasbitung salah satunya keberadaan Pondok Al-Maghfiroh Rutan Rangkasbitung.

“Mohon maaf kami baru berkunjung ke Rutan Rangkasbitung, Kami ingin mengetahui perkembangan Pondok Asimilasi milik Rutan Rangkasbitung, karena kami mendapat laporan yang sangat baik terhadap keberlangsungan Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung dan saat ini kami membuktikannya sendiri” kata Rahmat sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, PWI Kabupaten Tangerang Bantu Warga Terdampak PPKM

Ia menambahkan bahwa terdapat siklus yang baik terhadap laju pengembangan Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung. Ia menyaksikan sendiri saat ini terdapat sekitar 2800 tanaman cabai dan tanaman tomat serta tanaman lainnya.

Kepala Kantor Bank Indonesia Banten Tinjau Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung

“Insyallah kami dan tim dengan keterbatasan yang ada, akan tetap membantu dan mendukung Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung, semoga tetap bertahan dan bahkan berkembang. Harapannya selain untuk mewujudkan ketahanan pangan juga dapat memberikan banyak manfaat dan pelajaran bagi para Binaan Pemasyarakatan (WBP) nantinya,” harap Rahmat.

Salah satu manajer BI, Reni Maharani menyampaikan bahwa kerjasama dengan Rutan Rangkasbitung dimulai sejak 2015, dan Rutan Rangkasbitung bisa menunjukan tetap bertahan dan mengembangkan berbagai komoditas lainnya.

“Oleh karenanya, Kami Bank Indonesia sangat senang bisa menjadi bagian untuk mendukung Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung,” jar Reni

Menanggapi kunjungan Kepala BI Banten, Adi Santo selaku Plh Kepala Rutan Rangkasbitung mengaku senang dan apresiasi atas BI Banten terhadap Pembinaan Pondok Asimilasi Rutan Rangkasbitung.

Baca Juga:  Banjir, TNI - Polri Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Desa Tanjung Burung

Sementara Kasubsi pelayanan Tahanan, Dede Ukmartalaksana, menyampaikan bahwa Rutan Rangkasbitung memiliki program dalam pengembangan Pondok Asimilasi.

“Kami baru menggarap sekitar 2500 meter, dari total 2,42 hektar yang kami miliki, tentu ini menjadi potensi dan peluang sekaligus tantangan bagi kami, oleh karenanya dukungan BI Banten nanti akan sangat membantu pengambangan Pondok Asimilasi menjadi Sentra Asimilasi dan bahkan agro Wisata,” harap Dede pria Pandeglang ini.