Beranda News

Genjot Hasil Pertanian, Pemerintah Beri Traktor dan Pompa Air

Genjot Hasil Pertanian, Pemerintah Beri Traktor dan Pompa Air
Anggota DPR RI Ichsan Soelistio saat beri traktor dan pompa air pada para petani di Tirtayasa kab.serang (Foto istimewa).

SERANG,Pelitabanten.com,– Untuk dapat meningkatkan hasil pertanian khususnya di wilayah , pemerintah daerah (Pemkab-Red) harus hadir dengan memberikan penekanan kepada para penyuluh pertanian yang ada di daerahnya.

Hal tersebut dikatakan Anggota Ichsan Soelistio kepada para petani di Tirtayasa, Kabupaten Serang, Sabtu (6/10/2018).

“Dalam hal ini intentifikasi yang kurang sehingga menyebabkan hasil pertanian terutama padi kurang maksimal,” tuturnya.

Jika biasanya dikatakan Ichsan petani dalam satu hektare bisa menghasilkan 5 ton padi sekarang harus bisa ditingkatkan menjadi maksimal 8 ton padi. Dalam hal ini pemerintah sudah hadir dibuktikan dengan bekerja sama lulusan pertanian di .

“Dalam kaitan mendukung petani saya sudah mengkonekkan mereka dengan pabrik untuk pupuk tinggal nanti bagaimana mereka bisa menyalurkannya kepada petani,” tuturnya.

Dengan jumlah 1948 Gapoktan yang ada di Kabupaten Serang dan banyaknya tadah dituturkan Ichsan, menjadi mudah untuk dapat mencapai target tersebut.

Baca Juga:  PSBB DKI Jakarta, Pemkot Tangerang Tidak Lakukan Check Point di Perbatasan

Dalam kesempatan ini , dikatakan Ichsan juga memberikan berupa sepuluh traktor dan sepuluh . “Mohon masyarakat atau petani memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan merawatnya,” ujarnya.