Beranda News

Tipu Lewat Surat Berharga Fiktif, Lima Pelaku Ditangkap Polisi

Tipu Lewat Surat Berharga Fiktif, Lima Pelaku Ditangkap Polisi
5 Pelaku Penipuan berkedok surat berharga fiktif diamankan polisi,Kamis (11/10/2018)

, Pelitabanten.com,– Komplotan Penipu penyebar surat berharga Fiktif dan Undian Berhadiah Kendaraan bermotor dengan modus memasukan surat fiktif tersebut kedalam kemasan beberapa Produk ringan,akhirnya ditangkap polisi karna ada yang melaporkan aksi tipu-tipu para pelaku.

Pelaku yang berjumlah lima orang tersebut berhasil ditangkap anggota Polres Metro dengan inisial AM (34), AN (23 th), AS (42 th), HM (26 th) dan SA (27 th) semuanya beralamat di Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel),mereka ditangkap di wilayah Tangerang Kabupaten dan Bogor.

Tipu Lewat Surat Berharga Fiktif, Lima Pelaku Ditangkap Polisi

Penangkapan para pelaku berawal dari adanya korban bernama Nurhayati (40) dan Samsuri (43), keduanya beralamat di kedaung Wetan, Kota Tangerang yang mengaku menemukan Amplop bertuliskan Dokumen penting yang bercecer di depan rumahnya, kemudian pelapor membuka amplop yang berisikan surat berharga milik Mahakam berupa Cek Bank Danamon senilai Rp. 4, M dan selembar SIUP, kemudian korban menelpon nomer handphone yang tertera di surat tersebut, hingga terjadi percakapan antara pelaku dan pelapor, kemudian dengan mengucapkan terimakasih, pelaku menjanjikan akan memberikan hadiah sebagai ucapan terima kasih sebesar 280 juta. tergiur denga uang ratusan juta tersebut,korban menurut saja saat diminta bertransaksi melalui Ajungan Tunai Mandiri ( ATM) hingga korban mentransfer uang sebanyak 4 kali dengan total Rp. 10.396.300,-

Baca Juga:  Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Preman di Berbagai Tempat

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku mempunyai peran masing-masing, AM berperan menyediakan SIUP, mengambil dan membagi-bagikan hasil transferan, SA berperan sebagai mengatur percakapan, sementara AN, AS dan HM bertugas sebagai penyebar Amplop yang berisikan Dokumen Fiktif.

Tipu Lewat Surat Berharga Fiktif, Lima Pelaku Ditangkap Polisi

Semua keterangan disampaikan secara langsung oleh Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, S.IK,MH. didampingi Kasat Reskrim AKBP Deddy Supriadi dan Kasubbag Humas Kompol Abdul Rachim di Konferensi Pers yang dilaksanaka di Lobby Mapolres. Kamis (11/10/2018).

Kini kelima pelaku beserta barang diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Editor : Adin