Beranda News

Pelantikan ICMI Orda Kota Tangerang Sebagai Kado Istimewa Untuk Jimly Asshiddiqie

Pelantikan ICMI Orda Kota Tangerang Sebagai Kado Istimewa Untuk Jimly Asshiddiqie

TANGERANG, Pelitabanten.com – Acara pelantikan Pengurus Ikatan Muslim se-Indonesia ICMI Orda Kota Tangerang berlangsung khidmat dan meriah. Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri Ketua Umum ICMI Prof. Dr , , Pegurus ICMI Orwil , dan semua lini yang berada di Kota Tangerang, mulai dari Ketua , Suparmi, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, dan , KH Edi Junaedi, serta dihadiri dari pihak kepolisian dan Kodim Tangerang.

Sebagai pembuka acara, ditampilkan pementasan tarian Lenggang Cisadane dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu hyme ICMI yang dibawakan oleh anak-anak SD di Aula Utama Kampus UNIS Kota Tangerang, Senin (18/4/2016)

Menariknya, acara pengukuhan pengurus ICMI Orda Kota Tangerang yang diketuai oleh Jazuli Abdillah ini, bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua Umum ICMI Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie yang jatuh pada tanggal 17 April 1956 dan terbitnya buku berjudul ‘Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH: Sosok, Kiprah dan Pemikiran di mata Sahabat’ yang pada hari Sabtu (16/4/20016) baru saja diluncurkan.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Ananta Wahana Bersama IKUP & BSN Gelar Pelatihan ke Pelaku UMKM Tangerang Agar Terapkan SNI

Dalam kesempatan istimewa tersebut, Ketua Umum ICMI Prof. Dr Jimly Asshiddiqie menyampaikan orasi kebangsaan di depan peserta yang hadir, bahwa keberadaan ICMI harus bisa membangun suatu bangsa dan menjadi perekat untuk memperkuat keberadaan masyarakat.

“Kita harus bangun bangsa dulu, baru negara. Perintah ini percis yang diajarkan Nabi SAW ketika membangun masyarakat Arab. Sedangkan Keberadaan ICMI harus menjadi medium dan perekat untuk memperkuat civil society”, jelas Jimly Asshiddiqie di kampus UNIS Kota Tangerang, Senin (18/4/2016)

Lebih lanjut Jimly Asshiddiqie mengingakan akan fungsi organisasi ini, baginya ICMI berfungsi sebagai sharring, careing and giving (, peduli dan memberi)

“Organisasi itu mari kita berbagi dan memberi. Orientasinya sharing and giving. Tangan memberi lebih baik dari tangan meminta”, tegas Jimly Asshiddiqie.

Sementara itu, Ketua ICMI Orda Kota Tangerang, Jazuli Abdillah sangat mengapresiasi pemikiran sang Ketua Umum.

Baca Juga:  Pemulihan Ekonomi UMKM Kota Tangerang Antisipasi Resesi di Indonesia

“Mengikuti pemikiran dan gagasan beliau sangatlah produktif. Lewat organisasi ICMI orda Kota Tangerang, -mudahan kota Tangerang menjadi kota berwajah. Karena di dalam ICMI ada banyak tenaga ahli yang terampil di bidangnya”, tegas Jazuli Abdillah