Beranda News

Buruh Banten Bersatu Unras Menuju Rumdin Gubernur, Polisi Lakukan Pengawalan dan Pengamanan

Buruh Banten Bersatu Unras Menuju Rumdin Gubernur, Polisi Lakukan Pengawalan dan Pengamanan
Kapolsek Jatiuwung Pimpin Langsung Pengamanan Unjuk Rasa Buruh Banten Bersatu. Foto Azis Shodik Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com – Berbagai elemen dari kaum buruh di Kota Tangerang menggelar unjuk rasa (unras). Para demonstran yang tergabung dalam Gerakan Buruh Tangerang Bersatu ini memperjuangkan kenaikan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2019 naik sebesar 25,77 persen dari upah tahun 2018 yakni sebesar Rp 4.505.312. Hal tersebut salah satunya seperti yang berada diwilayah hukum Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota. Senin (19/11/2018) pagi.

Pengamanan dan pengawalan aksi buruh dipimpin langsung Kapolsek Jatiuwing. Foto Azis Shodik Pelitabanten.com

Guna melakukan pengawalan dan pengamanan aksi tersebut, Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf memimpin langsung apel pengamanan para buruh yang hendak berangkat menuju Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Banten.

Kapolsek Eliantoro Jalmaf (paling kanan) bersama jajaran persiapan pengamanan unras. Foto Azis Shodik Pelitabaten.com

“Jajaran Polsek Jatiuwung seluruhnya melaksanakan apel pengamanan Buruh Banten Bersatu di pertigaan Sabar Subur, yang hendak unras dengan tujuan ke rumah Dinas Gubernur Banten,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan, dalam apel pengamanan unras Buruh Dirinya menyampaikan pesan pesan terhadap personilnya.

Baca Juga:  Satukan Persepsi, Kapolres Tangerang Kota Undang Silaturahmi Da'i Kamtibmas

“Kepada jajaran Polsek Jatiuwung, agar melaksanakan pengamanan Buruh yang berada di wilayah hukum Polsek Jatiuwung dan  untuk menciptakan situasi yang kondusif,” tandasnya.

Diketahui, belakangan ini kaum buruh yang tergabung dalam berbagai serikat karyawan diwilayah Banten, aktip menggelar unjukrasa untuk menuntut kenaikan upah karyawan di Provinsi Banten khususnya.

Editor : Adin