Beranda News

YP Al Husna Gelar Funwalk Harba 2018

YP Al Husna Gelar Funwalk Harba 2018
Pawai (Funwalk) memperingati Hari Besar Yayasan Pendidikan Al- Husna Tangerang. Foto Huda R Alfian. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dalam rangka Hari Besar (HARBA) Milad Pendidikan (YP) Al-Husna Kota Tangerang yang ke-59. Ratusan serta para pengajar antusias meriahkan jalan sehat “FUNWALK” 2018 dengan berjalan melalui Jl. Mt. Haryono, memasuki Kawasan Wisata Bekelir kemudian beralih ke Tepian Sungai Cisadane di Jl. Kali Pasir pada Kamis (13/12/2018) pagi.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua YP Al-husna H. Muhammad Sobri Ilyas dimeriahkan dengan pelepasan puluhan balon burung.

“Peserta yang mengikuti dari intern Al-Husna sendiri, ada dari tingkat TK, SD, SMP, MTs, , dan SMK,” kata Ketua Yayasan Al-Husna.

Peserta nampak antusias saat memasuki area wisata yang diisii dengan karya seni mulai dari instalasi yang terpasang di gerbang masuk dan beragam (gambar tembok).

YP Al Husna Gelar Funwalk Harba 2018
peserta funwalk YP Al Husna saat di Kampung Bekelir. Foto Huda R. Alfian. Pellitabanten.com

Ian Sopyan selaku pimpinan pawai memandu peserta saat di Kampung Berkelir, menjelaskan suasana Kampung Berkelir yang menjadi destinasi wisata Kota Tangerang.

Baca Juga:  Kapasitas 205 Pasien Covid-19, SMPN 30 Jadi Tambahan Fasilitas RIT Jurumudi

“ini adalah kampung berkelir, suasana kampung hijau dan penuh dengan karya seni, silahkan yang mau berfoto,” jelasnya sambil berjalan memandu peserta pawai.

“Pak fotoin kita, pak fotoin,” ujar para peserta jalan sehat HARBA YP Al-Husna saat di Kampung Bekelir, sekedar untuk berswafoto dan foto beramai-ramai mengabadikan momen tersebut.

Kendati demikian, Ketua Lembaga YP Al-Husna Kota Tangerang Iis Baheramsyah MM mengatakan, Al-Husna di usia ke 59 selalu berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Tangerang.

“Kedepannya Al Husna bisa semakin eksis dan mempersembahkan yang terbaik, bahwa Al Husna sudah hadir di Tangerang sebagai pelopor pertama di Kota Tangerang,” terang Iis saat ditemui oleh Pelitabanten.com dilokasi

“Kita bahwa Al-Husna adalah sekolah atau lembaga pendidikan madrasah tertua di Tangerang, dan kita mengharapkan Al-Husna bisa menjadi pendidikan madrasah di Kota Tangerang, untuk menjadikan Al Husna menjadi lebih baik lagi,” tukasnya.

Baca Juga:  Sekda Imbau Pegawai Terus Tingkatkan Kedisiplinan dan Pelayanan

Editor : Adin