Beranda News

Kapolda Banten Hadiri Haul Akbar di Cilongok

Kapolda Banten Brigjen Pol. Tomsi Tohir Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Jailani di Cilongok
Abuya KH. Uci Turtusi. Foto Ist. Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com, — Kapolda Banten Hadiri Peringatan dan pengajian Syekh Abdul Qodir AL-Jaelani KE- 60 digelar Al Istiqlaliyah di Masjid AL- Istiqlaliyyah Cilongok RT 02 RW 02 Desa Sukamantri Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang, Minggu (16/12/2018).

Pengajian tahunan ini dihadiri Kapolda Banten Brigjen Pol , dan puluhan ribu umat muslim dari segala penjuru nusantara yang sudah ramai datang sejak kemarin di kawasan pesantren.

Kapolda Banten Hadiri Haul Akbar di Cilongok
Ribuan jamaah hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qodir AL-Jaelani KE- 60 digelar Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah Cilongok kab.Tangerang Foto Ist. Pelitabanten.com

Para ulama, habib dan pejabat daerah tampak berbaur bersama . Ada Ketua MUI KH. Turmudji Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang , Wakil Bupati M.Romli.

Kegiatan berjalan tertib dan hikmat diisi dengan Zikir, Tahlil, bersama yang dipimpin Abuya KH. Uci Turtusi, Pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al Jaelani oleh KH. Turmuji, Pembacaan Silsilah Tuan Syekh Abdul Qadir Al Jaelani dan Tausiyah disampaikan oleh para ulama dalam dan luar negeri diantaranya Habib Syekh Muhammad (jakarta), Syekh Habib Quraish Bahrun (cirebon), Dr.Syekh Abdul Aziz (California Amerika Serikat).

Baca Juga:  Zaki Iskandar Resmikan Raimuna Cabang Kabupaten Tangerang, di Ikuti 730 Anggota Pramuka
Kapolda Banten Hadiri Haul Akbar di Cilongok
Kapolda Banten Brigjen Pol. Tomsi Tohir. Foto Ist. Pelitabanten.com

Kapolda Banten Tomsi Tohir dalam sambutannya memberi himbauan pada para jamaah yang hadir agar selalu menjaga keamanan, ketertiban juga keselamatan, patuhi lalu lintas setelah selesai melaksanakan acara.

“Hati-hati saat kembali kerumah, jaga keamanan dan ketertiban saat berkendara Agar selamat sampai tujuan rumah masing-masing,” Ujarnya.

Editor : Adin