Beranda News

54 Saka Bhayangkara Dilantik Kapolsek Pondok Aren

54 Saka Bhayangkara Dilantik Kapolsek Pondok Aren
54 Saka Bhayangkara Dilantik Kapolsek Pondok Aren. Foto Azis Shodik. Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com — Mengusung tema “Menantang Rintangan Penderitaan itu Lebih Mulia Daripada Surut Kebelakang Menuju Ketentraman” Mengiringi Upacara pengukuhan (meresmikan-red) 54 Saka Bhayangkara Angkatan VIII Pondok Aren

Upacara pengukuhan ke 54 anggota Saka Bhayangkara Angkatan VIII Polsek Pondok Aren itu dipimpin langsung oleh Pembina Upacara Kapolsek Kompol Yudho Huntoro dengan Komandan Upacara Fahrodi bertempat di halaman Polsek Pondok Pondok Aren, Jalan Graha Raya Bintaro, Parigi, Pondok Aren, , Minggu (16/12/2018).

54 Saka Bhayangkara Dilantik Kapolsek Pondok Aren
Foto Azis shodik. Pelitabanten.com

Sebelumnya, ketua pelaksana kegiatan Pamong saka Brigadir Yamin dan para anggota saka bhayangkara sudah melakukan kegiatan kepramukaan selama dua hari (Sabtu-Minggu).

“Anggota Saka Bhayangkara yang direkrut adalah anggota Pramuka tingkat penegak dan harus mengerti tentang ke-bhayangkaraan,”Kata Kapolsek

Diketahui, selama mengikuti pengkaderan dua hari, anggota Saka diberi pelajaran tentang teknis-teknis , rescue dan Bimas.

Baca Juga:  Kapolsek Neglasari Lakukan Pembinaan Kepada Pramuka Saka Bhayangkara

“Sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat mewarnai setiap kegiatan baik di sekolah maupun di . Dengan harapan anggota Saka Bhayangkara menjadi contoh dan panutan terhadap -teman, lingkungan tempat tinggal dan keluarga, khususnya tentang ketaatan hukum dan per Undang-Undangan,”Ujarnya.

Lebih lanjut Yudho mengatakan, Pramuka diajarkan tata tertib lalu lintas, penanggulangan dan penanganan kejadian perkara. Seperti laka lantas dan pencurian, tanggung jawabnya melakukan pengamanan, namun mereka tidak punya hak untuk menindak.

“Keberhasilan anggota saka bhayangkara selama ini tidak terlepas dari kerjasama baik dari Kawarcab gerakan pramuka, termasuk penjaringan anggota. Kami (polisi) mengucapkan terimakasih dan memohon dukungan, agar Saka Bhayangkara semakin maju dan menjadi pelopor di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Adin